News Kamis, 07 Juli 2022 | 17:07

Forum Komunikasi Santri Apresiasi Kinerja Polri

Lihat Foto Forum Komunikasi Santri Apresiasi Kinerja Polri Kapolri memberikan penghargaan kepada anggota polisi yang meraih medali di Sea Games Vietnam. (Foto: Opsi/Dok. Humas Polri)
Editor: Fetra Tumanggor

Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia (Foksi) Cak Natsir Sahib mengapresiasi kinerja kepolisian Republik Indonesia (Polri) di hari Bhayangkara ke-76 yang makin menunjukan kinerja positif.

Natsir melihat pendekatan yang dilakukan Polri adalah melalui kebudayaan sebagai langkah penyelesaian masalah hingga pembinaan ketertiban di masyarakat.

“Kepolisian di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit sangat profesional hingga ke persoalan kebangsaan,” ujarnya.

Keberhasilan ini, menurut dia, salah satunya adalah menjadikan Polri sebagai garda terdepan membantu Pemerintahan Presiden Jokowi dalam program vaksinasi, satgas investasi, transformasi pola penanganan persoalan terorisme, hingga pembinaan masyarakat terkait ketertiban dan keamanan.

Selain itu, menurut Cak Natsir, Polri berhasil mengayomi demonstran untuk tetap menyampaikan pendapat tanpa adanya kekerasan. “Capaian ini patut kita apresiasi bahwa polri saat ini dengan presisinya telah menjadikan institusi Polri untuk menjadi terdepan dalam mengawal agenda strategis nasional,” ucap Natsir.

Bahkan, kata dia, Polri mampu mengayomi masyarakat dengan pendekatan kebudayaan. “Jadi wajar jika kami mengapresiasi dan menganggap institusi Polri telah sepenuhnya menjalankan ajaran Pancasila dan presisi di tubuh Polri,” ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya