Hiburan Jum'at, 31 Maret 2023 | 01:03

Fostan Luncurkan Single Lepas Semua Bareng Demajors

Lihat Foto Fostan Luncurkan Single Lepas Semua Bareng Demajors Grup musik asal Jakarta, Fostan. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kuartet indie-pop asal Jakarta, Fostan, baru saja merilis karya termutakhirnya berupa single yang diberi tajuk Lepas Semua. Tembang ini meluncur di bawah panji label rekaman Demajors.

Fostan sendiri merupakan band yang terbentuk sejak 2021 dan mulai menuai lampu sorot usai mengikuti ajang Jameson Connects Indonesia. Unit ini, digawangi oleh Zahra Adys (vokal), Raja Kautsar (gitar), Tommy Ramadhan (gitar bas), dan Ammar (drum).

Musik di tembang Lepas Semua melanjutkan gaya khas rock alternatif 1990-an bervokal perempuan yang hadir di single mereka sebelumnya bertajuk Memoria.

Ditulis oleh gitaris Raja Kautsar bersama vokalis Zahra Adys, single Lepas Semua tetap mengedepankan rasa manis dan pahitnya nostalgia, juga hikmat pelajaran hidup selepas kegagalan hubungan.

"(lagu) Lepas Semua itu sebenarnya ajakan untuk menerima luka dan kegelapan yang kita punya, agar jangan dijadikan ketakutan dalam menjalani kehidupan," kata Raja, dikutip Opsi pada Selasa, 28 Maret 2023.

Grup musik asal Jakarta, Fostan. (Foto: demajors)

Proses rekaman single Lepas Semua dilakukan oleh Agusalim Luckman di Leap Studio, Jakarta, sama dengan lagu-lagu lain yang sedang disiapkan untuk album penuh perdana Fostan.

Saat ini, enam track materi dalam album perdana sudah direkam dan bakal meluncur usai proses produksi terselesaikan.

"Kami sedang fokus produksi untuk menyelesaikan album. Sudah enam yang direkam, totalnya akan ada sembilan lagu. Sedang antri untuk proses mixing juga," ucap Tommy Ramadhan.

Baca juga: Dua Seniman Sicovecas dan Mahdi Albart Garap Tema Visual Synchronize Fest 2023

Baca juga: The Rain Luncurkan Single Halaman Berbeda Jelang Perayaan HUT ke-22

Saat ini, single Lepas Semua milik Fostan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya