News Selasa, 28 Juni 2022 | 10:06

Foto Ibu Berhijab Butuh Ganja Medis Viral di Media Sosial

Lihat Foto Foto Ibu Berhijab Butuh Ganja Medis Viral di Media Sosial Potret viral Ibu Santi mengaku butuh ganja medis untuk pengobatan anaknya. (Foto: Twitter/andienaisyah)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang ibu berhijab membawa poster permintaan legalisasi ganja medis, viral di media sosial. Lewat tulisan di poster, ia mengatakan bahwa anaknya membutuhkan pengobatan dengan metode ganja medis.

Sosok ibu tersebut membawa poster tuntutan dan memajangnya saat hari bebas kendaraan atau CFD di Bundaran HI, pada Minggu, 26 Juni 2022. Momen tersebut kemudian viral usai fotonya diunggah oleh artis Andien Aisyah ke media sosial.

Dalam keterangan postingannya, Andien mengatakan bahwa ia bertemu dengan sosok Ibu yang belakangan diketahui bernama Santi secara tidak sengaja. Sosok Santi disebutnya tengah menangis sembari membawa poster.

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget .. Pas aku deketin beliau nangis," tulis Andien, dikutip Opsi pada Selasa, 28 Juni 2022.

Menurut Andien, ibu Santi memiliki anak yang mengidap Cerebral Palsy, yakni penyakit kelainan otak yang bisa diobati dengan terapi menggunakan minyak biji ganja.

"Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil," tutur Andien.

Baca juga: DJ Perempuan Inisial J Ditangkap Polisi atas Kasus Narkoba

Baca juga: Polisi Ancam Jemput Paksa Jika Iko Uwais Tak Kooperatif

Unggahan Andien itu kemudian viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hingga saat ini, postingan tersebut telah menuai 134 ribu tanda suka dan puluhan ribu kali dibagikan ulang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya