Hiburan Jum'at, 25 Agustus 2023 | 10:08

G-Pluck Sukses Goyang Pentas di Liverpool International Beatleweek Festival 2023

Lihat Foto G-Pluck Sukses Goyang Pentas di Liverpool International Beatleweek Festival 2023 Penampilan G-Pluck di perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band asal Indonesia, G-Pluck sukses menggoyang Inggris dalam rangkaian panggung di perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023, pada Rabu malam, 23 Agustus 2023 kemarin.

Digawangi Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drums), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/vokal), G-Pluck yang dikenal sebagai unit spesialis pelantun lagu-lagu The Beatles, tampil di dua panggung berbeda.

G-Pluck sukses menggoyang pentas di Cavern Live Lounge dan Cavern Pub yang dijejali sebanyak ratusan pasang mata penggemar John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.

"Kami senang sekali melihat vibes semua penonton yang hadir di sini malam ini. Kami G-Pluck, terbang selama dua puluh jam dari Indonesia untuk meramaikan festival terbesar dunia ini," kata Awan Garnida dari atas pentas di Cavern Live Lounge, dikutip Opsi pada Jumat, 25 Agustus 2023.

"Dulu, kami sempat hadir di sini pada tahun 2008 dan kali ini kembali lagi. Senang berjumpa dengan kalian semua," ucapnya.

Penampilan G-Pluck di perhelatan Liverpool International Beatleweek Festival 2023. (Foto: Istimewa)

Berkesempatan tampil selama 45 menit di setiap panggung, G-Pluck membawakan sejumlah nomor hit milik The Beatles, di antaranya Twist and Shout, I Want to Hold Your Hand, She Loves You, Rock n` Roll Music, If I Fell, Please Please Me, In My Life, Devil in Her Heart, dan Hey Jude yang selalu berhasil mengundang karaoke massal penonton.

"Terima kasih atas kehangatan dan sambutan kalian malam ini. Jangan lupa, kami akan kembali hadir di beberapa panggung hingga seminggu ke depan dan kita bernyanyi bersama lagi," tutur Awan.

Liverpool International Beatleweek Festival 2023 adalah festival terbesar sejagat bagi para penggemar The Beatles dari seluruh belahan dunia.

Perhelatan yang telah menginjak usia ke-40 tahun tersebut tidak hanya menjadi momentum anjangsana para penggila The Beatles dan menghadirkan band-band tribute terbaik dari berbagai negara, namun juga menampilkan pameran dan sesi lelang barang-barang koleksi Paul McCartney dan kawan-kawan, serta pemutaran film mengenai kuartet The Fab Four.

Selain Cavern Live Lounge dan Cavern Pub, G-Pluck dijadwalkan akan tampil di sejumlah panggung lain seperti Cavern Club Front, Crosby Suite Adelphi, dan Wave Bar Adelphi di gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023.

Usai bermain di Liverpool, G-Pluck akan melanjutkan rangkaian tur mereka ke beberapa lokasi di antaranya Langweer Friesland, Cafe de Welp Reduzum, dan Tong Tong Fair Den Haag, Belanda.

Baca juga: Sore Rilis Single Baru Bertajuk Maka Terjadilah Sekilas Kisah Murah

Baca juga: Sore Luncurkan Album Keempat Bertajuk Quo Vadis, SORE?, Berisi Total 14 Lagu

Setelah itu, mereka akan bertolak ke Jerman untuk bermain di Alte Feuerwache Köln dan Indra Klub Hamburg. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya