Hiburan Rabu, 25 September 2024 | 14:09

Gagal Nyapres di Politik, Giring Ganesha Balik ke Dunia Musik

Lihat Foto Gagal Nyapres di Politik, Giring Ganesha Balik ke Dunia Musik Bekas vokalis Nidji, Giring Ganesha. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bekas vokalis Nidji, Giring Ganesha kembali ke dunia musik usai mengalami kegagalan mengejar obsesinya di kancah perpolitikan, sebagai calon presiden (capres) lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kembalinya Giring ke dunia musik, ditandai dengan melepas mini album solo bertajuk Serigala. Berisi tiga lagu yang masing-masing berjudul Serigala, Berani dan Candu, karya ini membawa pendengar pada perjalanan emosional yang dalam.

Lewat keterangan tertulisnya, Giring Ganesha mengatakan bahwa tiga single tersebut datang ari latar tema yang beragam, mulai dari membahas percintaaan, pengkhianatan, dan keberanian dalam menghadapi perubahan hidup.

Dengan lirik yang menggugah dan melodi yang kuat, Giring menggambarkan dinamika perasaan manusia yang universal namun tetap personal.

Bekas vokalis Nidji, Giring Ganesha. (Foto: Istimewa)

Dipasang sebagai fokus trek, single Serigala membahas tema pengkhianatan dari orang terdekat, yang digambarkan sebagai serigala bertopeng manusia. Lagu ini menangkap perasaan terjebak dalam dunia yang penuh kepalsuan, di mana teman menjadi sumber luka yang tak terduga.

Meski mengalami penderitaan, tokoh dalam lagu ini berusaha mempertahankan cintanya sebagai prinsip hidup di tengah kegelapan.

Tembang Serigala adalah refleksi dari bagaimana seseorang menghadapi pengkhianatan dan terus mencoba berdiri teguh dengan prinsip-prinsip cinta di tengah lingkungan yang beracun.

Sementara lagu Berani dan Candu, masing-masing membahas soal menghadapi perpisahan dan perubahan hidup dengan keberanian, dan menceritakan seseorang yang menemukan pelarian dan penyembuhan dalam cinta kepada kekasihnya.

Baca juga: Unit Reggae Asli Cirebon, Another Project Lepas Album Janganlah Padam!

Baca juga: Persiapkan Album, Ticya Lepas Single Ketiga Berjudul Berlari dalam Mimpi

Saat ini, mini album Serigala milik Giring Ganesha sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya