News Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:02

Gak Harus ke Balige, Kalian Bisa Menonton F1 Powerboat di Ajibata

Lihat Foto Gak Harus ke Balige, Kalian Bisa Menonton F1 Powerboat di Ajibata Sesi latihan para pembalap F1 Powerboat di perairan Danau Toba. (Foto: Infopubik)
Editor: Tigor Munte

Toba - Bagi masyarakat yang ingin menonton ajang balap perahu motor cepat kelas dunia atau F1 Powerboat tanpa harus ke Balige, silakan datang ke The Kaldera Toba, Ajibata.

Di sana disiapkan acara nonton siaran langsung dengan menggunakan proyektor dengan layar lebar berukuran 3 x 5 meter.

Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Wahyu Dito Galih Indharto dalam keterangannya pada Sabtu, 25 Februari 2023 mengungkap hal itu.

Kegiatan ini difasilitasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui BPODT. 

"Kegiatan yang diinisiasi oleh BPODT untuk mengakomodir masyarakat sekitar kawasan Danau Toba yang ingin menyaksikan F1 Powerboat namun tidak bisa masuk ke kawasan Balige," katanya.

BACA JUGA: Sesi Latihan, Pembalap F1 Powerboat Nikmati Rute di Perairan Danau Toba

Menurut Dito, selain untuk mengakomodasi warga sekitar kawasan Danau Toba yang ingin menyaksikan F1 Powerboat, juga sebagai upaya mencegah terjadinya penumpukan pengunjung di Balige.

Sedapnya, selain menggelar nonton bareng, BPODT juga menyiapkan berbagai atraksi pendukung dengan konsep camping ground di Toba Caldera Resort.

Disajikan pula berbagai side event bagi para pengunjung di The Kaldera, seperti street magician, stand-up comedy, festival kuliner, live music, dan penampilan DJ.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 25-26 Februari 2023 dari pukul 15.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Ohya, di sana pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang indah dari kawasan The Kaldera Toba. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya