News Jum'at, 05 April 2024 | 23:04

GAMKI Kabupaten Jepara Resmi Berdiri, Dipimpin Margi dan Magdalena

Lihat Foto GAMKI Kabupaten Jepara Resmi Berdiri, Dipimpin Margi dan Magdalena Ketua DPC Margi Firmantu Ditampi dan Sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Jepara Magdalena Kris Utari. (Foto:Istimewa)

Jepara - Organisasi Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) secara resmi berdiri di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat, 5 April 2024.

Keberadaan GAMKI di Jepara ditandai dengan pelaksanaan Masa Penerimaan Anggota (Maperta), Konferensi Cabang (Konfercab) dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Umum DPP GAMKI, Alan Christian Singkali secara langsung melantik pengurus DPC GAMKI Kabupaten Jepara di Gedung Yayasan Kasih Sion Jepara.

Puluhan anggota yang hadir dalam konferensi tersebut, secara sepakat memilih Margi Firmantu Ditampi sebagai Ketua DPC dan Magdalena Kris Utari sebagai Sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Jepara untuk masa bakti 2024-2027.

Suasana pelantikan jajaran Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Kabupaten Jepara. (Foto: Istimewa0

Dalam sambutannya, Alan Singkali mengimbau kepada seluruh fungsionaris DPC supaya melakukan kerja-kerja yang transformatif dan gerak cepat.

"Kehadiran GAMKI di Jepara semakin membuktikan kehadiran umat Kristen dan secara khusus anak muda Kristen untuk kemajuan bangsa ini. Kita harus ambil andil dan bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045," kata Alan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan secara historis GAMKI lahir dari Jawa Tengah. Oleh sebab itu, dia berharap semangat ini harus kembali dihidupkan.

"Ini semangat kita di Jawa Tengah, bahwa GAMKI harus hadir di setiap seluk beluk dinamika bangsa ini. Kita hadir di tengah-tengah gereja dan juga di tengah-tengah bangsa ini," ucap Alan Singkali.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya