Hiburan Sabtu, 10 Juni 2023 | 00:06

Gandeng Denny Chasmala, Ahmad Rifqi Lepas Single Debut Bertajuk Cinta Selamanya

Lihat Foto Gandeng Denny Chasmala, Ahmad Rifqi Lepas Single Debut Bertajuk Cinta Selamanya Penyanyi pendatang baru, Ahmad Rifqi. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi pendatang baru Ahmad Rifqi, resmi merilis single perdananya yang berjudul Cinta Selamanya dengan menggandeng musikus kenamaan Denny Chasmala sebagai produser musiknya.

Lewat single debutnya ini, Rifqi menunjukkan bakat bernyanyinya setelah 15 tahun berhenti dari industri musik karena fokus menempuh studi sebagai Sarjana Hukum dan Magister Kenotariatan.

Saat ini, Rifqi yang telah sukses meraih cita-citanya sebagai Notaris di Aceh, kembali mengejar mimpi lamanya di dunia musik dengan melepas tembang Cinta Selamanya yang merupakan hasil gubahannya sendiri.

"Ini adalah pengalaman pertama saya bikin single dengan lagu ciptaan sendiri. Sebelumnya ketika saya berumur 12 tahun sudah pernah rekaman lagu anak-anak di Kota Makassar," kata Ahmad Rifqi, dikutip Opsi pada Jumat, 9 Juni 2023.

"Jadi aku seneng aja, sebuah pengalaman yang baru buat saya menciptakan lagu sendiri dan menyanyikannya dengan betul betul suara yang juga lebih dewasa," tuturnya.

Penyanyi pendatang baru, Ahmad Rifqi. (Foto: Istimewa)

Lewat keterangannya, Rifqi juga meluapkan rasa syukurnya dapat bekerja sama dengan Denny Chasmala, yang tak lain merupakan musikus legendaris favoritnya.

Denchas sendiri merupakan gitaris ternama di Indonesia dan juga dikenal sebagai pencipta lagu yang hebat, termasuk lagu berjudul Berharap Tak Berpisah yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia, Pilihlah Aku yang dibawakan Krisdayanti, dan banyak lagi.

Sementara Denny Chasmala menilai Rifqi sebagai sosok yang mempunyai ambisi kuat serta menyimpan `sesuatu` dan punya bakat seni.

"Rifqi adalah penyanyi pop yang sing a-long. Suaranya bukan teknikal tapi natural," kata Denny Chasmala.

"Rifqi mengingatkan aku kalau jaman dulu ada Yana Julio, Harvey Malaihollo, dan Trio Libels. Suara Rifqi adalah suara penyanyi laki-laki indonesia di tahun 1980-1990an," ujarnya.

Baca juga: Amigdala Angkat Filosofi Matahari di Single Terbenam

Baca juga: Ayuenstar Lepas Single Hasil Gubahan Sendiri Bertajuk Titik Buntu

Saat ini, single Cinta Selamanya milik Ahmad Rifqi sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya