Hiburan Kamis, 12 Januari 2023 | 12:01

Gandeng Dewa Budjana, Levi Rilis Single Berjudul Cerita Manis

Lihat Foto Gandeng Dewa Budjana, Levi Rilis Single Berjudul Cerita Manis Suasana konferensi pers peluncuran single Cerita Manis milik Levi. (Foto: GNWN)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Levi, hadir meramaikan belantika musik Indonesia dengan merilis single perdana yang diberi judul Cerita Manis. Dalam liriknya, lagu ini mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

Dalam penggarapannya, Levi menggandeng sederet musisi kenamaan untuk mengisi musik dalam lagu ini, di antaranya Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid, dan Happy Pretty.

Proses pengerjaan lagu hingga masuk dapur rekaman juga terbilang sangat singkat. Bahkan Levi mampu menyelesaikan proses rekaman hanya dalam satu kali take.

"Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari 2023). Akhir Agustus lalu, papa tiba tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman," kata Levi, dikutip Opsi pada Kamis, 12 Januari 2022.

"Setelah rekaman selesai, shooting video klip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai shooting, tinggal urus untuk launching lagunya aja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya," ujar dia.

Suasana konferensi pers peluncuran single Cerita Manis milik Levi. (Foto: GNWN)

Saat ini, single Cerita Manis milik Levi sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Levi mengatakan bahwa single Cerita Manis merupakan lagu karya ayahnya sendiri, Lemmy R Ibrahim yang diaransemen oleh Dik.

"Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing," kata Levi.

Baca juga: Mikha Angelo Luncurkan Video Klip dan Single Terjanji

Baca juga: Usung Oldschool Death Metal, NAR Luncurkan Single Pejabat Bangzat

"Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada related nya sama pengalaman Levi justru enggak ada," tutur dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya