News Senin, 15 Agustus 2022 | 16:08

Gandeng Hotman Paris, Alfamart Siap Kasuskan Mariana Ahong!

Lihat Foto Gandeng Hotman Paris, Alfamart Siap Kasuskan Mariana Ahong! Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Solihin. (foto: Twitter).

Jakarta - Alfamart mengumumkan telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea untuk membantu karyawannya yang dipaksa meminta maaf kepada emak-emak bernama Mariana Ahong.

Padahal, Mariana Ahong sebelumnya disoroti lantaran tertangkap basah mengutil cokelat batangan di Alfamart. Belakangan, emak-emak bermobil Mercedes-Benz itu menggandeng pengacara, mengintimidasi karyawati Alfamart dengan UU ITE untuk meminta maaf kepada publik karena sudah mem-viralkan aksi pengutilan kliennya ke media sosial.

Pihak Alfamart pun menyatakan mendukung penuh karyawati yang disebut diancam dengan UU ITE itu.

Baca jugaTak Hanya Curi Cokelat Alfamart, Mariana Ahong Juga Ngutil Produk Lain

"Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," kata Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, dalam video yang diunggah di akun resmi Twitter Alfamart, Senin, 15 Agustus 2022.

Solihin memastikan, Alfamart menolak tindakan intimidasi terhadap karyawatinya itu yang dipaksa meminta maaf, padahal posisinya tidak salah.

"Saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai prosedur," kata Solihin.

Baca jugaKronologi Emak-emak Pengutil Cokelat Intimidasi Karyawan Alfamart

Kronologi emak-emak pengutil cokelat bawa pengacara intimidasi karyawan Alfamart. (foto: video viral).

"Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Setelah menggandeng kantor hukum Hotman Paris, Solihin berharap kasus ini dapat dijadikan pembelajaran untuk menghormati hukum.

"Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak semua warga negara di mata hukum," kata dia.

Baca jugaHalo Mariana Ahong, Hotman Paris Siap Bela Pegawai Alfamart Gratis!

Adapun, Mariana Ahong yang disebut-sebut membawa mobil Mercy itu mengutil di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 13 Agustus 2022, jam 10.30. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya