Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 12:07

Gandeng Kemenkop UKM, Rafli Optimalkan E-Commerce Bagi Usaha Mikro di Aceh

Lihat Foto Gandeng Kemenkop UKM, Rafli Optimalkan E-Commerce Bagi Usaha Mikro di Aceh Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli. (Foto: Istimewa)

Banda Aceh - Anggota DPR RI asal Aceh, Rafli memberikan dukungan dan pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro melalui kegiatan Pemasyarakatan E-Commerce di Aceh. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Lentera Muda Karya itu merupakan kerja sama DPR RI Komisi VI dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) itu berlangsung di Aceh, Kamis, 07 Juli 2022.

Di sela pembukaan, Rafli berharap kegiatan Pemasyarakatan E-Commerce bagi Usaha Mikro tersebut menjadi semangat baru bagi pertumbuhan iklim ekonomi digital di Aceh.

"Kita berada di era digital, di mana semua hal memungkinkan kita kendalikan jarak jauh. Teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam perkembangan ekonomi digital. Kegiatan ini sebagai semangat baru kita untuk sinergi dalam mengupayakan pertumbuhan perekonomian di Aceh" katar Rafli saat membuka kegiatan itu, seperti mengutip keterangan tertulisnya, Kamis, 7 Juli 2022.

Rafli berpendapat, hal itu sesuai visi misi Kemenkop UKM RI, yaitu transformasi usaha mikro kecil menengah melalui digitalisasi ekonomi. Sehingga, lanjutnya, pengimplementasiannya perlu difasilitasi di Aceh.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI Rafli, Perwakilan Kemenkop UKM RI Advensius Cristian, dan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Kota Banda Aceh, Muda Bahlia.

Sementara pemateri kegiatan ini terdiri dari Dr. Iskandarsyah Madjid Ridwan, Perwakilan Dinas Koperasi Usaha Mikro Banda Aceh, dan 50 Pelaku usaha mikro yang jadi peserta kegiatan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya