Hiburan Rabu, 15 Februari 2023 | 12:02

Gandeng Komunitas Kolektif Musik, The Panturas Jalankan Tur Konser ke 7 Kota

Lihat Foto Gandeng Komunitas Kolektif Musik, The Panturas Jalankan Tur Konser ke 7 Kota Grup band The Panturas. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit surfrock asal Jatinangor, The Panturas kembali mengumumkan rencana tur konser mereka di tujuh kota di Indonesia, yang bakal berlangsung mulai 18 Februari 2023 hingga 1 Maret 2023.

Tujuh kota yang bakal disinggahi oleh The Panturas masing-masing adalah Surakarta, Tasikmalaya, Serang, Tangerang, Palu, Padang, dan berakhir di Jambi sebagai destinasi pemungkas.

Lewat keterangan tertulisnya, grup musik yang digawangi oleh Kuya (drum), Bagus `Gogon` (bass), Rizal (gitar), serta Abyan `Acin` (gitar dan vokal) itu mengatakan bahwa tur ini merupakan bagian akhir promosi mereka untuk album Ombak Banyu Asmara yang dirilis pada 2021 silam.

Pada perjalanannya kali ini, The Panturas siap membawakan nomor-nomor milik mereka seperti Tafsir Mistik, All I Want, Balada Semburan Naga, dan hits lainnya.

"Semoga album ini bisa diterima lebih luas. Saya ingin tahu seberapa jauh album ini bisa membawa kami," kata Kuya, dikutip Opsi pada Rabu, 15 Februari 2023.

Poster tur konser grup band The Panturas. (Foto: Istimewa)

Dalam penggarapan tur kali ini, The Panturas yang lahir dan tumbuh dari budaya kolektif musik ingin terus menjaga semangat akar rumput dalam tubuh band tersebut.

Kuya dan rekan-rekannya berharap bisa berbagi energi yang sama, baik di Surakarta, Tasikmalaya, Serang, Tangerang, Palu, Padang, hingga Jambi.

Lantaran itu, petugas pelaksana tur bertajuk lengkap Ekspedisi Ombak Banyu Asmara: Jala Khatulistiwa dikerjakan oleh kawan-kawan kolektif di setiap kota.

Baca juga: Luncurkan Single Memori, Armada Umumkan Bakal Konser di Hong Kong

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Puji Rencana Konser Raisa di GBK

"Ini tur yang paling dinantikan, soalnya tur ini (diselenggarakan) bukan di kota-kota utama yang sering kita datangi. Jadi, excited!" ujar Gogon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya