Hiburan Kamis, 23 Maret 2023 | 14:03

Gandeng Make a Show, Slank Gelar Tur 25 Tahun Album Tujuh di 10 Kota

Lihat Foto Gandeng Make a Show, Slank Gelar Tur 25 Tahun Album Tujuh di 10 Kota Suasana konferensi pers peluncuran Make a Show dari Threego Indonesia. (Foto: RFQ)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band legendaris Slank resmi mengumumkan rencananya untuk menggelar tur perayaan 25 tahun album Tujuh, di 10 kota di Indonesia. Dalam penyelenggaraannya, unit rock ini menggandeng Make a Show.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, drummer Slank, Bimbim mengatakan bahwa kolaborasi dilakukan lantaran Make a Show siap memberikan penyegaran konsep untuk penyelenggaraan tur ini.

"Kan kerjasama sama Make A Show anak usaha Threego Indonesia ini konsepnya dimana akan kita hidupkan dunia showbiz, jadi gimana mengonsepnya, gimana menjualnya, gimana menarik untung dari sebuah pertunjukan musik itu yang penting," kata Bimbim, dikutip Opsi pada Kamis, 23 Maret 2023.

"Karena selama ini banyak industri musik yang belum mandiri atau masih bergantung ke sponsor justru kita mau menghidupkan showbiz ini sebagai industri jadi sudah saatnya showbiz menjadi industri yang mendatangkan keuntungan income bagi Negara," tuturnya.

Sesuai dengan tema besarnya, konser peringatan 25 tahun album Tujuh bakal menghadirkan pertunjukan yang menampilkan konsep penuh kejutan. Di antaranya, adanya kolaborasi yang dilakukan bersama band lokal setempat di beberapa kota.

"Tur konser ini selebrasi album Tujuh yang sudah berusia 25 tahun jadi memang konsepnya 14 lagu dari album ketujuh itu dibawakan semua paling di opening sama ending konser ada beberapa lagu hits dari berbagai lagu hits Slank yang sering dibawakan dalam konser," kata Bimbim.

"Di tiap kota (7 kota) penampilan Slank akan berbeda terutama gimmick dan konsep menyesuaikan dengan unsur kedaerahan di kota yang akan konser nanti rencana kolaborasi menarik sama local heroes." ucapnya.

Suasana konferensi pers peluncuran Make a Show dari Threego Indonesia. (Foto: RFQ)

Make a Show sendiri merupakan unit bisnis baru yang diluncurkan oleh perusahaan industri kreatif terintegerasi Threego Indonesia, dengan misi besar merevolusi industri pertunjukan di Indonesia.

Sebagai pondasi dalam memajukan industri, Make a Show menginisiasikan 4 (empat) pilar program yang dipercaya akan menjadi semangat baru di industri pertunjukan musik di Indonesia.

Empat program tersebut adalah Make a Sound, Make a Tour, Make a Fest, dan Make a FoX yang memiliki keunggulan masing-masing.

Perhelatan tur peringatan 25 tahun album Tujuh grup band Slank, merupakan bagian dari program Make a Tour milik Make a Show.

Baca juga: Luncurkan Make a Show, Threego Indonesia Siap Merevolusi Industri Pertunjukan di Indonesia

Baca juga: Hadirkan Vader, Hate, dan Thy Disease, NOXA FEST 2023 Siap Digelar di Bekasi

Selain Slank, sederet bintang musik besar Indonesia semisal Reality Club, Lomba Sihir, Nadin Amizah, Shaggydog, dan lain-lain juga siap menggelar tur dengan bekerjasama dalam program Make a Tour bersama Make a Show. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya