Hiburan Sabtu, 15 April 2023 | 00:04

Gandeng Musisi Muda, Pamungkas NM Bakal Luncurkan Album Karya Emas

Lihat Foto Gandeng Musisi Muda, Pamungkas NM Bakal Luncurkan Album Karya Emas Suasana konferensi pers rencana penggarapan album Karya Emas Pamungkas NM. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pencipta lagu hits era 1990-an, Pamungkas NM bersiap meluncurkan album teranyarnya yang diberi tajuk Karya Emas Pamungkas NM dengan menggandeng sejumlah musisi muda, termasuk Isabel Azhari yang tak lain merupakan putri dari Ayu Azhari dan Mike Tramp.

Penggarapan album ini, melibatkan sosok Harry `Koko` Santoso dari Deteksi Production, yang dikenal sebagai promotor konser musik berpengalaman sekaligus pemerhati musik Indonesia.

Koko menjadi sosok pertama yang tertarik untuk meluncurkan konsep album digital dari karya-karya lagu Pamungkas NM bertajuk Karya Emas Pamungkas NM.

"Bagi saya keberadaan seniman musik yang menghasilkan karya-karya lagu seperti Pamungkas NM merupakan bagian dari semangat musik Indonesia dan Deteksi Production selalu ingin jadi bagian semangat musik Indonesia," tutur Harry `Koko` Santoso, dikutip Opsi pada Sabtu, 15 April 2023.

Ide peluncuran album Karya Emas Pamungkas NM kemudian didiskusikan oleh Harry `Koko` Santoso dengan Pamungkas NM yang akhirnya disepakati penggarapannya dengan melibatkan beberapa musisi solois atau band pendatang baru berbakat tidak hanya yang berasal dari Jakarta melainkan juga dari berbagai penjuru daerah.

Nama-nama semisal Isabel Azhari dan Halus Lembut (Jakarta), Els Warouw (Lampung), Aliens Child (Bali), Dhina Theresia (NTT), Kinaya Band (Toraja) dan beberapa musisi nasional lainnya masuk dalam daftar kolaborator.

Sementara produksi album nantinya akan dirilis oleh Cadaazz Pustaka Musik pimpinan Fransiscus Eko, serta didistribusikan oleh Stoodio Indonesia pimpinan Angga Foster.

"Harapan saya semoga album Karya Emas Pamungkas NM berjalan lancar dan nantinya bisa menjadi acuan bagi generasi `Z` dalam bermusik khusus nya dalam menciptakan sebuah lagu yang disukai masyarakat sepanjang masa," ucap Pamungkas NM.

"Terlebih lagi saya sangat berharap dengan adanya album Karya Emas Pamungkas NM ini, kita sebagai anak bangsa bisa lebih menghargai karya-karya anak bangsa Indonesia yang nantinya akan menjadi tonggak sejarah per-musik-an di seluruh belahan Bumi Pertiwi," tuturnya.

Isabel Azhari, penyanyi yang didaulat menjadi salah satu kolaborator mengaku merasa terhormat mendapat kesempatan untuk ikut tampil dan terlibat dalam penggarapan album ini.

"Aku amat sangat merasa terhormat, karena karya-karya om Pamungkas NM memang fenomenal dan telah dibawakan oleh banyak penyanyi Indonesia, seperti Anggun," kata dia.

Suasana konferensi pers rencana penggarapan album Karya Emas Pamungkas NM. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Pamungkas NM sendiri merupakan seorang pencipta lagu dan musisi asal Indonesia kelahiran Jakarta, 05 Mei 1963, dari pasangan Brigjen Pol. Drs. Hari Musso SH dengan Rr. Soenarti.

Karya cipta musiknya, demikian populer dan kerap menjadi tembang legenda di katalog musik Indonesia.

Karya lagu Pamungkas NM semisal, Tua - Tua Keladi, Mimpi, Bayang – Bayang Ilusi, Nafas Cinta, Gaya Remaja, dan Ku Tak Ingin, menjadi fenomenal saat dibawakan oleh Anggun.

Ada pula tembang Biskota, Menanti Kepastian, dan Kerinduanku yang dibawakan oleh Ahmad Albar, Gelombang Kehidupan dan Bias Sinar oleh Nicky Astria, Trauma oleh Godbless, Misteri Kehidupan, Akhir Sebuah Rindu, dan Apa Salahku oleh Mel Shandy, serta single Hari-Hariku yang dibawakan mendiang Chrisye.

Baca juga: Single Pertanda Milik Dennis Talakua Featuring Lucky Resmi Dirilis

Baca juga: Febinda Tito Lepas Single Keempat Bertajuk Tak Lagi-Lagi

Tak hanya itu, masih ada banyak lagi lagu-lagu karya ciptanya yang dibawakan oleh Gito Rollies, Hesty Brizha dan lain-lain pada era 1990-an silam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya