News Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:07

Ganjar Ketemu Sandiaga di Bogor Bahas Visi dan Misi, Bakal Duet di Pilpres 2024?

Lihat Foto Ganjar Ketemu Sandiaga di Bogor Bahas Visi dan Misi, Bakal Duet di Pilpres 2024? Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan Sandiaga Uno di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 22 Juli 2023.

Pertemuan itu dikabarkan Sandiaga lewat akun media sosial Twitter seperti dilihat dan dikutip Opsi.id.

Semula Sandiaga yang merupakan pengurus DPP PPP tersebut melakukan pertemuan dengan para tokoh agama, kader PPP dan warga. 

"Alhamdulillah, hari ini saya hadir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan pertemuan dengan tokoh agama, kader DPP PPP, dan juga masyarakat sekitar," cuitnya.

Saat itu pula Ganjar mampir yang memang sedang berada di Kabupaten Bogor. 

Menurut Sandiaga, dia bersama Ganjar berdiskusi mengenai visi dan misi untuk mempercepat pembangunan bangsa. 

"Terima kasih Mas Ganjar Pranowo sudah menyempatkan hadir. Tadi kami berdiskusi mengenai visi dan misi untuk mempercepat pembangunan bangsa yang berkelanjutan memastikan cari kerja mudah dan harga sembako murah," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

BACA JUGA: Ikut Safari Politik, Gibran Akui Lebih Dekat dengan Ganjar Ketimbang Prabowo dan Anies

Mereka berdua juga kata Sandiaga, sepakat bahwa pasangan capres-cawapres harus memiliki chemistry dan loyality yang kuat. 

"Inilah, yang menjadi titik temu gagasan saya dengan beliau," katanya. 

Seperti diketahui, PDIP dan PPP sudah membangun kerja sama politik untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat presiden pada Pilpres 2024.

Sandiaga sebagai kader dan pengurus PPP punya komitmen untuk mendukung dan memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

Nama Sandiaga sendiri merupakan salah satu kandidat cawapres potensial untuk mendampingi Ganjar, sebagaimana pernah diungkapkan Presiden Jokowi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Sedangkan PPP sudah memberikan mandat kepada Sandiaga untuk membesarkan dan memenangkan PPP dalam Pileg dan Pilpres 2024 selepas dirinya keluar dari Gerindra dan bergabung dengan partai yang identik dengan warna hijau tersebut. 

Sejauh ini, PDIP dan partai pendukung seperti PPP, Perindo, dan Hanura, belum menetapkan dan mengumumkan siapa figur pendamping Ganjar.  []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya