News Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:10

Ganjar Mengaku Siap Jadi Capres 2024: Untuk Bangsa dan Negara Apa yang Kita Tidak Siap

Lihat Foto Ganjar Mengaku Siap Jadi Capres 2024: Untuk Bangsa dan Negara Apa yang Kita Tidak Siap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kaos hitam). (Foto: Opsi/Dok PDIP)

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara terang-terangan menegaskan siap menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ganjar menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti kontestasi tersebut jika dideklarasikan sebagai Capres 2024.

Diketahui, beberapa survei merilis nama Ganjar dalam 3 besar Capres dengan elektabilitas yang cukup tinggi. Posisinya bersaing ketat Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?" kata Ganjar seperti mengutip kanal Youtube BeritaSatu, Rabu, 19 Oktober 2022.

Selain itu, ia juga merespons deklarasi sejumlah partai politik yang mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya.

Sejauh ini, mereka yang mendukung Ganjar Pranowo ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak hanya itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara eksplisit menjagokan Ganjar sebagai Capres 2024.

"Ya yang mendeklarasikan dukungan adalah partai-partai itu. Saya tidak tahu apakah partai cukup percaya dengan saya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie menginstruksikan seluruh kader dan pengurus PSI di seluruh Indonesia untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid untuk Pemilu 2024.

Grace Natalie berucap, penetapan calon presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih sekitar tujuh bulan lagi. Maka itu, ia merasa PSI masih punya waktu untuk melakukan kerja-kerja politik demi memenangkan pasangan tersebut dalam kontestasi demokrasi lima tahunan.

"Yang pasti seluruh kader dan pengurus PSI di seluruh Indonesia sudah diinstruksikan untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid," ujar Grace dikutip Opsi dari kanal YouTube Cokro TV, Jumat, 14 Oktober 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya