Hiburan Senin, 19 Desember 2022 | 11:12

Ganjar Pranowo Bacakan 13 Ajaran Gak Sempurna di Konser Slank

Lihat Foto Ganjar Pranowo Bacakan 13 Ajaran Gak Sempurna di Konser Slank Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir di konser 'Beautiful' Smile milik Slank di Candi Prambanan. (Foto: dok. Pemprov Jateng)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didaulat membacakan 13 Ajaran Gak Sempurna Slankisme saat hadir di konser HUT ke-39 Slank bertajuk Beautiful Smile di kawasan Candi Prambanan, Jateng.

Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu malam, 17 Desember 2022, kehadiran Ganjar di atas panggung disambut hangat para personel band asal Jakarta itu.

Kedatangan Ganjar yang tak disangka-sangka, juga mendapat sambutan dari ribuan Slankers dan Slanky (fans Slank) yang hadir dengan menciptakan koor dan gemuruh tepuk tangan.

Usai menyapa para penonton, Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja putih kemudian didaulat untuk membacakan 13 Ajaran Gak Sempurna Slankkisme di hadapan penonton.

"Saya ditugaskan untuk membaca ini. Jadi ada 13 Ajaran Gak Sempurna dari Slankisme," kata Ganjar Pranowo, dikutip Opsi pada Senin, 19 Desember 2022.

"Satu, kita harus kritis, berjiwa sosial, penuh solidaritas, saling setia, selalu merdeka, hidup sederhana, mencintai alam, manusiawi, berani untuk beda, menjunjung persahabatan, punya angan yang tinggi, menjadi diri sendiri, membuka otak dan hati kita," tutur dia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir di konser `Beautiful` Smile milik Slank di Candi Prambanan. (Foto: dok. Pemprov Jateng)

Pada seruan terakhir, petikan gitar dan lengkingan harmonika pada intro lagu Terlalu Manis dimainkan. Ganjar Pranowo kemudian ikut melantunkan lagu tersebut bersama Slank yang tampil dengan personel lengkap, yakni Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho dan Abdee.

Penampilan Ganjar Pranowo bersama Slank, menyisakan riuh tepuk tangan dari para penonton, bahkan saat kader PDI Perjuangan itu sudah turun dari atas panggung.

"Temanya `Beautiful Smile` ya. Jadi kita berharap konser ini membangkitkan semangat, terus kemudian kita selalu optimistis," kata Ganjar, seusai turun dari panggung.

Ganjar mengatakan, dari tema tersebut, masyarakat bisa belajar tersenyum di tengah banyaknya cibiran, amarah, dan hal-hal menyinggung lain. Dia juga mengapresiasi ribuan Slankers yang menyaksikan konser dengan tertib.

"Smile Indonesia, jadi Indonesianya tersenyum dan mereka semua terhibur, jadi suasana menjadi ramai," ucapnya.

Gelaran konser kawasan Candi Prambanan tersebut merupakan bagian dari gelaran tur bertajuk Beauty Smile Indonesia yang diselenggarakan dalam rangka HUT 39 tahun Slank.

Baca juga: Ajak Indonesia Senyum, Slank Bakal Gelar Konser di Lima Kota

Baca juga: Sahabat Pancasila Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Pada helatannya malam itu, konser ini juga diramaikan kehadiran Stars And Rabbit dan Endank Soekamti yang didaulat sebagai musisi tamu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya