News Minggu, 25 Juni 2023 | 15:06

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Naik Haji, Kabarnya Prabowo Subianto Menyusul

Lihat Foto Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Naik Haji, Kabarnya Prabowo Subianto Menyusul Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Sejumlah tokoh penting menunaikan ibadah haji tahun 2023. Setelah Anies Baswedan, bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga menunaikan ibadah haji tahun ini.

Ganjar dan Puan bersama keluarga berangkat ke Tanah Suci pada Minggu, 25 Juni 2023, sebagaimana diungkapkan elite PDIP Said Abdullah. 

“Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji. Ibadah haji adalah rukun Islam. Siapapun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka ia terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji. Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga,” ujar Said Abdullah.

Dia berharap ibadah dua elite PDIP itu lancar. 

“Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan mohon doanya agar haji kami semua bisa mabrur, dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami, Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf,” katanya.

BACA JUGA: Partai Demokrat Menilai Hanya AHY yang Paling Pantas Jadi Wakil Anies Dibanding yang Lain

Dari ibadah haji ini, Ganjar dan Puan serta keluarganya ingin memperkuat ruh spiritual sebagai jangkar penting agar jiwanya senantiasa ingat kepada Yang Maha Kuasa. 

“Kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan haji dengan khusyu’, dan diberikan kesehatan, dan keselamatan, dan kembali ke tanah air dengan jiwa yang lebih baik,” pungkas Said. 

Diketahui sebelumnya, Anies Baswedan berangkat naik haji Kamis, 22 Juni 2023. Dia diantarkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY ke Bandara Soekarno Hatta.

Berdasarkan informasi yang beredar, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga akan berangkat ke Tanah Suci. 

Bakal capres Prabowo Subianto juga kemungkinan akan melakukan ibadah haji dalam waktu dekat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya