News Rabu, 26 April 2023 | 16:04

Ganjar Pranowo Diumumkan Jadi Capresnya PPP

Lihat Foto Ganjar Pranowo Diumumkan Jadi Capresnya PPP Ganjar Pranowo dan pengurus PPP. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan atau PPP secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengumumkan secara langsung dari Yogyakarta, Rabu, 26 April 2023.

Dikatakannya, keputusan itu diambil setelah PPP mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (PPP) di Yogyakarta pada Selasa, 25 April 2023. 

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024 yang akan datang” ujar Mardiono, yang dilansir dari YouTube Kompas TV.

Keputusan ini buah dari musyawarah selama tiga hari sejak Minggu, 23 April 2023 hingga Selasa, 25 April 2023. 

Mardiono menyebut, pengambilan keputusan diawali rapat pengurus harian, rapat majelis-majelis DPP, rapat gabungan majelis-majelis dengan pengurus harian DPP PPP secara lengkap.

BACA JUGA: Survei Terbaru LSI: Ganjar Pranowo Melorot, Prabowo Menguat

Proses pembahasan capres dilanjutkan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V yang berlangsung pada Selasa, 25 April 2023.

Menurutnya, kelebihan dan kekurangan telah dikaji secara mendalam, beberapa nama tokoh berkembang di tengah masyarakat menjadi sasaran pembahasan dan pengkajian dalam menentukan nilai positif bagi kelangsungan hidup agama, bangsa dan negara.

PPP menyusul Partai Hanura yang sudah lebih awal menyatakan dukungan capres kepada Ganjar setelah diumumkan Megawati Soekarnoputri pada Jumat, 21 April 2023.

PPP semula membangun koalisi bersama Partai Golkar dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu. 

Kini PPP justru berlabuh mendukung capres usungan PDIP. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya