Daerah Kamis, 08 September 2022 | 15:09

Gantikan Taqwallah, Bustami Dilantik Jadi Sekda Aceh

Lihat Foto Gantikan Taqwallah, Bustami Dilantik Jadi Sekda Aceh Proses pelantikan Sekda Aceh oleh Pj Gubernur Aceh. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bustami resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) mengganntikan Taqwallah.

Pelantikan ini berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis, 8 September 2022) pagi tadi.

Dalam sambutannya usai pengambilan sumpah jabatan, Pj Gubernur Achmad Marzuki berharap Sekda baru dapat menjalankan fungsi pelayanan, pungsi pemberdayaan dan pembangunan sebab, Sekda punya peran besar dalam mempercepat realisasi rencana pembangunan jangka menengah.

Kata dia, Sekda juga berperan menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan, pembinaan administrasi dan pembinaan aparatur.

"Harus digaris bawahi bahwa Sekda sangat berperan mempercepat realisasi pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah. Oleh sebab itu, dibutuhkan komitmen dan ketegasan sikap sesuai kewenangan yang dimiliki," kata Pj gubernur.

Pj gubenur juga meminta Sekda untuk segera membenahi internal Pemerintah Aceh dengan stakeholder yang terlibat lainnya, dan Sekda juga harus membantu kepala daerah menyusun program kerja dan mengkoordinasikannya dengan semua satuan kerja.

"Di sinilah peran seorang Sekda sangat penting. Dia mengatur harmoni kinerja seluruh instansi. Sekda juga harus mampu menerjemahkan seluruh aturan dari Pemerintah pusat dan ketentuan lain dari Kementerian atau lembaga," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya