Hiburan Minggu, 24 Juli 2022 | 11:07

Garap Film Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa Kangen Genre Drama Komedi

Lihat Foto Garap Film Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa Kangen Genre Drama Komedi Suasana konferensi pers film Cek Toko Sebelah 2. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Ernest Prakasa mengaku rindu menggarap film komedi usai terakhir kali mengerjakan film dengan genre tersebut pada tahun 2019 lalu. Kini, ia kembali mempersiapkan sinema drama jenaka berjudul Cek Toko Sebelah 2.

Berbicara dalam sesi konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, sutradara Ernest Prakasa bilang penggarapan film Cek Toko Sebelah 2 merupakan ajang balas dendam usai merilis film thriller Teka Teki Tika.

"Ingin balik ke komedi karena saya rindu sekali (terlibat) dan kebetulan para pemeran ini lucu-lucu semua," kata Ernest, dikutip Opsi pada Minggu, 24 Juli 2022.

"Kangen banget, karena terakhir film Teka Teki Tika kan bukan komedi. Jadi di sini saya balas dendam," tuturnya.

Film Cek Toko Sebelah 2 mengangkat tema mengenai polemik baru di keluarga Koh Afuk yang diperankan aktor Malaysia, Chew Kin Wah. Tetap mengedepankan drama keluarga yang kental, plot kali ini akan memiliki dua cerita utama.

Cerita utama tersebut menyoroti kisah Erwin yang hendak melamar Natalie, namun terbentur berbagai tuntutan mertua, dan cerita mengenai Koh Afuk yang mendesak Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

Ernest Prakasa. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Ernest Prakasa mengatakan bahwa sebagai sekuel film sebelumnya yang dirilis enam tahun lalu, film Cek Toko Sebelah 2 mengalami banyak pembaruan.

Salah satunya adalah karakter Natalie yang sebelumnya diperankan Gisella Anastasia, harus diganti dengan Laura Basuki di film Cek Toko Sebelah 2. Selain itu, nama Maya Hasan dan Widuri Putri juga masuk dalam jajaran pemain.

"Ini pengalaman menyenangkan bisa reuni bareng dan dapat pengalaman baru. Saya enggak sabar bikin film ini, dan enggak sabar bikin penonton terhibur," ujar Ernest Prakasa.

Film Cek Toko Sebelah 2 rencananya bakal memulai sesi syuting di Jakarta pada 26 Juli 2022 mendatang. Pada akhir Agustus, proses pengambilan gambar akan berlanjut dengan mengambil lokasi di Bali.

Baca juga: Film Cek Toko Sebelah 2 Diproduksi, Peran Gisel Diambil Alih Laura Basuki

Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Cek Toko Sebelah 2, Polemik Baru Keluarga Koh Afuk

Film Cek Toko Sebelah 2 diagendakan untuk tayang perdana di bioskop Indonesia di masa liburan akhir tahun 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya