Hiburan Minggu, 25 Desember 2022 | 13:12

Garap Soundtrack Film Balada Si Roy, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie Berkolaborasi

Lihat Foto Garap Soundtrack Film Balada Si Roy, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie Berkolaborasi Penyanyi solo, Fiersa Besari. (Foto: Instagram/fiersabesari)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Fiersa Besari berkolaborasi dengan gitaris unit rock Edane, Eet Sjahranie dalam proyek musik berupa single bertajuk Balada Si Roy. Tembang ini, merupakan lagu tema alias soundtrack untuk film dengan judul sama.

Dalam keterangan tertulisnya, Fiersa Besari mengatakan bahwa single yang ia tulis sendiri liriknya ini, berisi pesan untuk para pengelana yang belum memahami arti rumah.

"Lagu ini persembahan untukmu pengelana yang masih belum menemukan arti rumah," kata Fiersa Besari, dikutip Opsi pada Minggu, 25 Desember 2022.

Sementara melalui unggahan di media sosial miliknya, Fiersa Besari mengaku senang dapat berkerja sama dengan Eet Sjahranie dalam proyek ini. Bahkan, ia mengaku sempat tak percaya kolaborasi ini benar terjadi.

"Bagi saya dan banyak orang lainnya, beliau adalah seorang legenda. Gitaris band Edane dan salah satu gitaris terbaik di Indonesia," tuturnya.

"Ternyata, beliau kan mengisi part gitar lagu yang saya buat. Waktu itu, otak saya sampai nge-hang lama banget," ujarnya.

Penyanyi solo, Fiersa Besari. (Foto: Instagram/fiersabesari)

Terkait kolaborasi bersama Fiersa Besari, Eet Sjahranie berharap lagu ini dapat diterima dengan baik oleh penikmat musik di Indonesia.

Gitaris yang sempat menjadi personel God Bless itu juga mengaku senang dapat terlibat dalam proyek produksi lagu untuk soundtrack film Balada Si Roy yang diadaptasi dari novel berjudul sama itu.

"Senang rasanya dapat bergabung di dalam proyek ini bersama Fiersa dan mengisi suara gitar dari soundtrack film yang ceritanya memiliki kesan di hati banyak orang pada eranya," katanya.

"Harapannya lagu ini dapat dinikmati dan menjadi inspirasi oleh para penonton film dan pendengarnya nanti, serta bisa mengenalkan genre musik tahun 90-an ke generasi muda Indonesia," ujar Eet.

Baca juga: Film Thor: Love and Thunder Hadirkan Deretan Musik Rock Sebagai Soundtrack

Baca juga: Alasan Fajar Nugros Pasang Lagu The Panturas Jadi Soundtrack Film Inang

Saat ini, single Balada Si Roy milik Fiersa Besari feat Eet Sjahranie sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya