Hiburan Minggu, 23 Juni 2024 | 16:06

Garap Video Klip Single Kita Ke Sana, Hindia Daulat Aco Tenri Jadi Sutradara

Lihat Foto Garap Video Klip Single Kita Ke Sana, Hindia Daulat Aco Tenri Jadi Sutradara Visual video klip single Kita Ke Sana milik Baskara Putra alias Hindia. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Baskara Putra lewat moniker Hindia merilis video klip untuk single Kita Ke Sana yang diambil dari album Lagipula Hidup Akan Berakhir miliknya. Visual ini, menampilkan Teuku Ryzki, Endy Arfian, Moh. Iqbal Sulaiman, dan Arla Ailani.

Dalam penggarapan video klip untuk lagu ini, Hindia mendaulat Aco Tenri sebagai sutradara dan menyerahkan segala pembangunan konsep kepadanya.

"Saat saya dengar Aco punya cerita pribadi yang ingin ia visualisasikan menggunakan lagu ini, saya menyerahkan 100 persen lagunya ke tangan Aco," tutur Baskara Putra, dikutip Opsi pada Rabu, 26 Juni 2024.

"Saya percaya muatan emosionalnya beliau yang mengerti. Di momen kami sepakat bahwa Aco yang akan menggarap videonya, saya percaya lagi ini sudah menjadi `milik` Aco juga, dan tidak berani mengganggu gugat arahan beliau," katanya.

Penyanyi Baskara Putra alias Hindia. (Foto: istimewa)

Sementara sutradara Aco Tenri mengatakan bahwa dalam video klip yang digarapnya ini, keempat anak muda yang didaulat sebagai bintang utamanya itu digambarkan sebagai kumpulan sahabat SMA.

Video tersebut bercerita tentang Opik yang diperankan oleh Endy Arfian (pemeran film Pengabdi Setan’) mendengar kabar berpulangnya sahabatnya Randy yang diperankan oleh Teuku Ryzki.

Video juga mengisahkan bagaimana eratnya persahabatan mereka berdua dan dua teman lainnya Adit (Moh. Iqbal Sulaiman) dan Dewi (Arla Ailani).

"Waktu mendengar lagunya, saya teringat waktu-waktu menyenangkan masa sekolah bersama sahabat, namun teman sebangku sekolah harus berpulang duluan, Rendy," ucap Aco Tenri.

"Saya ingin mereka ulang perasaan dan memori tersebut dan kebetulan senada dengan apa yang Baskara ingin ceritakan lewat lagunya," tuturnya.

Baca juga: Grup Band Rock, Produser Garap Video Klip Single Dua Sisi

Baca juga: Awan Senna Lepas Single Jangan Pergi Lengkap dengan Video Klip

Lewat video klip ini pula, Aco Tenri mengaku ingin menyerang emosi pendengar dengan cerita pendek sebagai alat utamanya. Mengikuti emosi lagunya, saya berfokus untuk menebalkan pertemuan dan perpisahannya. Maka meski tragis, tapi juga disampaikan dengan ringan.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya