Hiburan Sabtu, 21 September 2024 | 14:09

Gebrak Hari Pertama Pestapora 2024, Presiden SBY: Masih Ingat Aku?

Lihat Foto Gebrak Hari Pertama Pestapora 2024, Presiden SBY: Masih Ingat Aku? Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat tampil di Pestapora 2024. (Foto: Instagram/riofebrian25)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sukses menghibur belasan ribu penonton yang memadati festival musik Pestapora 2024 pada hari pertama penyelenggaraannya, Jumat, 20 September 2024.

Hadir dengan kaos biru berlapis jaket kulit berwarna hitam, mantan presiden RI itu tampil membawakan sejumlah lagu dengan iringan musik dari satuan mini orkestra yang dikomandoi musisi beken, Tohpati.

"Apa kabar, Jakarta? Apa kabar, Pestapora? Masih ingat aku?" ucap Susilo Bambang Yudhoyono dari atas panggung, dikutip Opsi pada Sabtu, 21 September 2024.

Susilo Bambang Yudhoyono membuka penampilannya dengan membawakan single cover milik Jamrud berjudul Pelangi di Matamu, yang dilanjut dengan nomor milik grup band ska Tipe-X berjudul Kamu Enggak Sendirian.

Tak hanya membawakan lagu-lagu milik orang lain, Presiden RI yang memiliki 5 buah album penuh itu juga memperkenalkan tembang-tembang karya ciptanya, termasuk lagu berjudul Ku Yakin Sampai Disana yang dinyanyikan bersama dengan Rio Febrian.

"Saya tidak sendiri, tapi akan ditemani artis lain. Yang aku ingin bawakan ada lagu yang aku buat sendiri dan lagu yang disenangi masyarakat," kata dia lagi.

Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat tampil di Pestapora 2024. (Foto: Instagram/riofebrian25)

Musisi lain yang ikut bergabung adalah Sandhy Sondoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, hingga Andi /RIF.

Bersama deretan penyanyi tersebut, SBY membawakan lagu ciptaannya yang berjudul Untuk Bumi Kita, dan Cahaya Kegelapan.

Penampilan Susilo Bambang Yudhoyono di Pestapora 2024 kemudian ditutup dengan tembang cover milik unit internasional Coldplay berjudul Yellow dan mendapat geemuruh tepuk tangan meriah dari penonton.

Keriaan Pestapora 2024 menghadirkan lebih dari 250 musisi lintas genre dan generasi dari seluruh penjuru Indonesia dalam keriaan selama tiga hari penuh, pada 20, 21, dan 22 September 2024.

Selain Susilo Bambang Yudhoyono, Pestapora 2024 juga diramaikan oleh Zip, Zat Kimia, Young Lex, White Shoes & The Couples Company, White Chorus, Whisnu Santika, Vorggs, Vidi, Voice of Baceprot (V.O.B), Ungu, Under The Big Bright Yellow Sun, Tulus dan, The Upstairs.

Baca juga: 250 Musisi Siap Gebrak Festival Musik Akbar Pestapora 2024

Baca juga: Indosat Bikin Nonton Konser Lebih Simpel Lewat Pestapora Bareng IM3

Kemudian ada The Sigit, The Sastro, The Rain, The Paps, The Milo, The Jansen, The Couch Club, The Cottons, The Changcuters, The Carolines, The Brandals, The Adams, Texpack, Terbujurkaku Teenage Death Star, Teddy Adhitya, Tarawangsa, Tanat, Superman Is Dead dan lain-lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya