Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 18:07

Gebyar Expo Pendidikan 2022 Medan Dibuka, Wujudkan Program Merdeka Belajar

Lihat Foto Gebyar Expo Pendidikan 2022 Medan Dibuka, Wujudkan Program Merdeka Belajar Wali Kota Bobby Nasution dan Bunda PAUD Kota Medan, Kahiyang Ayu menghadiri Gebyar Expo Pendidikan 2022. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gebyar Expo Pendidikan 2022 Kota Medan di Taman Cadika, resmi dibuka oleh Wali Kota Bobby Nasution, Kamis 14 Juli 2022.

Melalui Gebyar Expo Pendidikan ini, Bobby Nasution berharap Kota Medan dapat mewujudkan program Merdeka Belajar, dimana pendidikan berbasiskan Pancasila dan mencontohkan bahwa belajar tidak hanya di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas siswa-siswi dapat belajar.

"Program Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa dan mahasiswa bisa memilih pelajaran yang diminati, sehingga dapat mengoptimalkan bakatnya guna memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa," kata Bobby.

Didampingi Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, orang nomor satu di Pemko Medan itu mengungkapkan, Kota Medan terdiri dari beragam multi etnis dan budaya, yang dapat dipelajari tidak hanya di sekolah saja tetapi juga di luar sekolah.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini nantinya pembelajaran di luar kelas dapat diperbanyak lagi, sebab belajar itu tidak hanya di dalam kelas saja," kata menantu Presiden Joko Widodo ini.

Gebyar Expo Pendidikan 2022 ini berlangsung selama tiga hari mulai 14-16 Juli, menampilkan berbagai kegiatan seperti kompetisi antar siswa, pameran kolaborasi kedinasan, sarapan bersama Bunda PAUD, pemecahan rekor MURI dan SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini).

Selain itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan lomba cerdas cermat dan parade busana daerah, pameran sekolah-sekolah serta pertandingan sepak bola. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya