Daerah Jum'at, 26 Agustus 2022 | 19:08

Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar, Kombes Hadi Pastikan Berkas Aman

Lihat Foto Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar, Kombes Hadi Pastikan Berkas Aman Salah satu ruangan di lantai dua Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut terbakar. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Polda Sumut memastikan berkas-berkas yang ada di kantornya aman dari jilatan api usai salah satu ruangan di lantai dua Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) terbakar.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, ruangan yang terbakar itu adalah ruang staf Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Hadi juga memastikan tidak ada berkas yang terbakar akibat kobaran api itu.

"Yang terbakar adalah ruang staf Subdit Tipikor. Alhamdulillah, tidak ada berkas yang terbakar, tidak ada korban," ujar Hadi, Jumat 26 Agustus 2022.

Seperti diketahui, Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sumut terbakar, Kamis 25 Agustus 2022 malam.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 21.50 WIB, di mana api diketahui membakar salah satu ruangan yang berada di lantai dua gedung tersebut.

Melihat api yang membesar, beberapa petugas di Polda Sumut berupaya memadamkan api dengan gas pemadam (racun api).

Sementara petugas Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapatkan laporan, juga turun memadamkan api.

Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. Usai memadamkan kebakaran, petugas damkar kemudian melakukan proses pendinginan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya