Daerah Rabu, 27 Juli 2022 | 13:07

Gelar Bintahwilmar, Lanal Mamuju Libatkan Sejumlah Instansi dan Nelayan

Lihat Foto Gelar Bintahwilmar, Lanal Mamuju Libatkan Sejumlah Instansi dan Nelayan Danlanal Mamuju, Sulbar, Letkol Marinir A Temmy Irawan. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar), Rabu, 27 Juli 2022.

Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju, Letkol Marinir A Temmy Irawan mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara TNI AL, Pemerintah Daerah (Pemda) dengan nelayan atu pun masyarakat pesisir Sulbar.

"Sehingga, bisa menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, khususnya untuk masyarakat pesisir yang ada di Sulbar," kata Temmy Irawan.

Ia juga mengungkapkan, Pemda Sulbar, instansi terkait dan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Khususnya teman-teman dari nelayan, tokoh masyarakat, mahasiswa unika dan Unsulbar, pelajar SMA dan SMK di Mamuju, kemudian dari instansi kelautan diantaranya PSDKP, ASDP, dinas kelautan dan perikanan Sulbar, serta BMKG," katanya.

Temmy Irawan berharap, dari kegiatan tersebut, masyarakat di pesisir Sulbar bisa memahami kondisi potensi maritim yang ada di Sulbar.

"Sehingga mereka bisa bersama-sama dengan Pemda untuk mau menggali, mengembangkan semua potensi maritim di Sulbar menjadi aset yang bisa dikembangkan untuk mendukung ketahanan wilayah maritim Sulbar," kata Temmy Irawan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya