Daerah Minggu, 11 Februari 2024 | 13:02

Gelar Konsolidasi, Jansen Sitindaon: Kerukunan dan Toleransi di Siantar-Simalungun Harus Dijaga

Lihat Foto Gelar Konsolidasi, Jansen Sitindaon: Kerukunan dan Toleransi di Siantar-Simalungun Harus Dijaga Caleg DPR RI Jansen Sitindaon, Caleg DPRD Provinsi Sumatra Utara Freddy Siahaan, dan Caleg DPRD Kabupaten Simalungun Andre Andika Sinaga. (Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Simalungun - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon melakukan konsolidasi dengan relawan pendukung di Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Konsolidasi digelar di rumah pemenangan Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kabupaten Simalungun, Andre Andika Sinaga.

Pada kesempatan itu, Jansen Sitindaon menekankan terkait pentingnya menjaga kerukunan di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Meski berpolitik, lanjut Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sumatra Utara (Sumut) ini, kerukunan harus tetap dijaga.

"Kerukunan di Siantar-Simalungun ini harus kita jaga. Itu yang paling penting. Politik ini seadanya saja, namun kerukunan harus kita jaga," kata Jansen saat memberikan kata sambutan, Sabtu, 10 Februari 2024.

Wasekjend Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. (Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

"Karena Siantar-Simalungun terdiri dari masyarakat yang multikultural, multietnis, dan multiagama. Ini harus menjadi komitmen kita bersama," sambungnya.

Oleh sebab itu, kata Hakim Mahkamah Partai Demokrati ini, toleransi dan kerukunan antar umat di Siantar-Simalungun tidak boleh berkurang.

"Kerukunan dan toleransi ini tidak boleh naik turun. Dia harus bisa naik terus," ucap Jansen Sitindaon.

Diketahui, Jansen Sitindaon merupakan Caleg dari Daerah Pemilihan 3 Sumatra Utara yang meliputi 10 kabupaten/kota, di antaranya Kota Binjai, Langkat, Pematangsiantar, Simalungun, Asahan, Batu Bara, Tanjung Balai, Karo, Dairi dan Pakpak Barat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungu, Andre Andika Sinaga. (Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Sementara itu, Caleg Partai Demokrat nomor urut 2 untuk DPRD Kabupaten Simalungun, Andre Andika Sinaga kembali bertarung pada Pileg 2024 dari Dapil Simalungun 2.

Pada kontestasi pileg 2019 lalu, ia berhasil meraih 4.182 suara. Atas hal tersebut, Andre ditetapkan sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun periode 2019-2024.

Selain itu, hadir pula Caleg DPRD Sumut Dapil 10 yang meliputi Pematangsiantar dan Simalungun dari Partai Demokrat, Freddy Siahaan.

Partai Demokrat memberikan kepercayaan kepada pria kelulusan ESB Reutlingen University, dan (non-degree) di Technical University Darmstadt Germany ini membawa nomor urut 1.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya