News Minggu, 17 September 2023 | 09:09

Gelar Rapimda, Ini Agenda yang Akan Dibahas DPD Jaman Jawa Barat

Lihat Foto Gelar Rapimda, Ini Agenda yang Akan Dibahas DPD Jaman Jawa Barat Ketua DPD Jaman Jabar Yuda K.M (kedua dari kiri dan Ketua Umum DPP Jaman A Iwan Dwi Laksono (tengah).
Editor: Yohanes Charles

Bandung - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Kemandirian Nasional (DPD Jaman) Jawa Barat mengadakan rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Gedung Indonesia Menggugat Kota Bandung pada Sabtu-Minggu, 16-17 September 2023.

Agenda Rapimda DPD Jaman Jawa Barat kali ini terkait konsolidasi internal organisasi, restrukturisasi daerah dan pemaparan hasil rapimnas yang baru selesai dilaksanakan di Cirebon pada 29 Agustus 2023 kemarin. 

Ketua DPD Jawa Barat Yuda Khaidar Nawawi mengatakan, konsolidasi internal, restrukturisasi organisasi merupakan turunan dari amanat hasil rapimnas. Sehingga Rapimda Jaman Jabar menjadi penting dilaksanakan.

"Agenda rapimda ini juga sekaligus penyegaran organisasi," kata Yuda dalam rilisnya pada Sabtu, 16 September 2023.

Dalam agenda rapimda tersebut dipertegas struktur organisasi Jaman di tingkat kabupaten/kota. Sehingga diharapkan, agenda-agenda kemandirian nasional ke depan, terutama di Jawa Barat bisa berjalan secara testruktur, sistematis dan massif. 

Untuk diketahui, Jaman terbentuk sejak 2007 sebagai organisasi masyarakat yang memiliki cita-cita besar membangun kemandirian nasional.

Jaman mengusung prinsip Pancalogi, yakni Kedaulatan Pangan, Kedaulatan Maritim, Kedaulatan Energi, Kedaulatan Industri serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). 

Menurut Yuda, sesuai hasil Rapimnas Jaman di Cirebon pada 29 Agustus 2023, mengamanatkan untuk mendukung dan mengawal pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Alasannya, Ganjar dinilai bakal calon presiden yang mampu membawa visi dan misi Jaman terkait kemandirian nasional.

"Karena itu, diharapkan setiap pengurus Jaman yang ada di kota/kabupaten bekerja maksimal untuk memenangkan Ganjar sebagai Prsiden 2024," tegasnya. 

Hingga saat ini struktur Jaman Jawa Barat sudah terbentuk kepengurusan di 27 kabupaten dan kota atau Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK). Dari 27 DPK tersebut akan membentuk kepengurusan tingkat kecamatan hingga desa maupun kelurahan.

"Sehingga kehadiran pengurus Jaman kota/kabupaten di Rapimda DPD Jaman Jawa Barat sangatlah penting. Kami juga menyerap aspirasi setiap pengurus Jaman yang ada di kota maupun kabupaten di Jabar," terangnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya