Daerah Rabu, 29 Desember 2021 | 19:12

RS USU Siap Sukseskan Vaksin Anak

Lihat Foto RS USU Siap Sukseskan Vaksin Anak Humas RS USU Muhammad Zeinizen. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) Medan menyiapkan dua ribu dosis yang berasal dari Pemprov Sumut untuk mensukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Ada dua ribu dosis yang disiapkan, berasal dari Pemprov Sumut. Jenisnya vaksin Sinovac," kata Humas RS USU, Muhammad Zeinizen SSos melalui sambungan WhatsApp, Rabu, 29 Desember 2021.

Menurut pria yang akrab disapa Zen ini, pihaknya menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat 30-31 Desember 2021.

"Vaksin akan dimulai pukul 08:00 hingga 13:00 WIB. Dan dari dua ribu dosis ini akan kita bagi masing-masing seribu dosis dalam sehari," ujarnya.

Adapun persyaratan untuk vaksinasi, sambungnya, anak harus berbadan sehat, tidak punya riwayat penyakit bawaan, wajib didampingi orangtua kandung serta membawa Kartu Keluarga (KK).

"Dan satu hal lagi, orangtua diharapkan jujur pada saat anak melakukan tes screening sebelum vaksinasi dilakukan," tuturnya.

Guna suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun ini, Zen meminta agar masyarakat yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah kita sediakan," katanya mengakhiri. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya