News Rabu, 23 November 2022 | 13:11

Gempa Cianjur, Makna Nama Pemberian Ridwan Kamil untuk Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian

Lihat Foto Gempa Cianjur, Makna Nama Pemberian Ridwan Kamil untuk Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengendong bayi yang lahir di tenda pengungsian. (Foto: Opsi/tangkapan layar video Twitter @ridwankamil).
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta untuk memberikan nama untuk seorang bayi yang lahir di tenda pengungsian warga terdampak gempa Cianjur.

Hal ini diungkapkan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada Selasa, 22 November 2022.

Kang Emil memberi nama bayi perempuan itu "Gempita Shalihah Kamil".

"Gempita Shalihah Kamil nama yg saya berikan untuk bayi perempuan yg lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberi nama," kata Kang Emil.

Menurut Kang Emil, nama yang diberikannya itu memiliki arti khusus.

"Gempita karena lahir saat gempa. Shalihah, doa agar menjadi insan yg shalihah. Kamil, artinya agar jadi manusia yg paripurna," jelas Kang Emil.

Gempita merupakan bayi ke-3 yang lahir pada Selasa 22 November 2022 di tenda pengungsian yang sama. 

"Di balik ujian bencana ini dan banyak yang berpulang, Allah juga memberikan rahmatnya dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini," pungkas Kang Emil. []

Dapatkan berita dan update terkini dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya