News Jum'at, 25 Februari 2022 | 14:02

Gempa di Sumatra Barat, AHY Ajak Masyarakat Berdoa

Lihat Foto Gempa di Sumatra Barat, AHY Ajak Masyarakat Berdoa Guncangan kuat gempa dirasakan masyarakat di sejumlah wilayah Sumatra Barat pada Jumat, 25 Februari 2022. Sejumlah rumah dan fasilitas publik rusak. (Foto: BNPB)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Guncangan kuat gempa dirasakan masyarakat di sejumlah wilayah Sumatra Barat pada Jumat, 25 Februari 2022. Parameter gempa yang terjadi bermagnitudo (M) 6,1 dan berlangsung pada pukul 08.39 WIB. 

Merespons itu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak masyarakat berdoa bagi keselamatan warga di lokasi gempa.

"Saya mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara kita di Sumatra Barat yang alami  gempa Magnitudo 6,2 yang berpusat di Pasaman," cuitnya di Twitter.

"Semoga Allah memberikan perlindungan bagi warga Pasaman dan sekitarnya. Semoga proses evakuasi, rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan lancar," tulis dia.

AHY juga mengajak para kader, pengurus dan simpatisan Partai Demokrat di Pasaman dan Sumatra Barat untuk segera turun membantu warga yang terdampak.

Baca juga: Dua Warga Meninggal Pascagempa Sumbar, BNPB Kerahkan Tim ke Lokasi

"Saya juga mengajak para kader, pengurus dan simpatisan Partai Demokrat di Pasaman, khususnya dan Sumatra Barat pada umumnya, agar segera turun membantu masyarakat yang terdampak, dengan tetap waspada dan mendahulukan keselamatan," kata putra SBY itu.

Data sementara pada Jumat, 25 Februari 2022 hingga pukul 11.50 WIB, Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyebutkan, pascagempa warga meninggal dunia berjumlah dua orang dan luka-luka 20 orang. 

Sedangkan data kerugian material meliputi fasilitas pendidikan rusak berat 1 unit, serta kerusakan pada fasilitas perbankan, balai pertemuan warga dan aula kantor Bupati Pasaman Barat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya