Daerah Minggu, 16 Januari 2022 | 21:01

Gempa Pandeglang, Enam Rumah Warga di Serang Rusak

Lihat Foto Gempa Pandeglang, Enam Rumah Warga di Serang Rusak Kondisi rumah salah seorang warga di Kabupaten Serang usai terdampak gempa bumi pada Jumat 14 Januari 2022. (Foto: Opsi/istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Sejumlah rumah di Kabupaten Serang dilaporkan rusak akibat gempa bermagnitudo 6.6 yang berpusat di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Jumat 14 Januari 2022 lalu.

Kaur Desa Bantar Wangi Kecamatan Cinangka Kabupan Serang, Rubi mengatakan, ada enam rumah warga di Kampung Dahu, Kampung Calung, dan Kampung Puri rusak.

Menurut dia, saat gempa terjadi warga yang ada di desa tersebut berlari menyelamatkan diri mereka.

"Keenam Kepala Keluarga yang rumahnya rusak sudah menerima bantuan berupa material bangunan seperti semen, pasir, dan batu bata," kata Rubi dikutip Opsi dari RRI.co.id, Minggu 16 Januari 2022.

"Harapan saya sih biar masyarakat lebih sabar aja. Karena apapun musibah itu harus diterima dan muda-mudahan dalam waktu cepat ini dapat bantuan juga dari pemerintah," imbuhnya.

Salah seorang warga yang rumahnya runtuh, Sarijah mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah bersama dengan beberapa anak-anaknya.

Setelah merasakan adanya guncangan, lanjut Sarijah, dirinya bersama anaknya langsung keluar rumah untuk mencari tempat yang lebih aman

Namun lanjut dia, pada saat kembali ke rumah, dirinya kaget melihat dinding bagian dapur sudah roboh. 

"Jam empat kejadiannya, ibu langusng keluar lajuna. Pas ibu kedalam rempag itunya (roboh dindingnya)," ucap Sarijah.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah dapat memberikan bantuan agar rumahnya dapat kembali utuh seperti semula.

"Nggak harus dibangun semua, cuma itu aja (yang roboh) biar bisa kembali kayak semula," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya