Daerah Minggu, 24 April 2022 | 20:04

Gerakan Pemuda Ansor dan PCNU Abdya Peduli, Bagikan Sembako

Lihat Foto Gerakan Pemuda Ansor dan PCNU Abdya Peduli, Bagikan Sembako Penyerahan sembako oleh GP Ansor dan PCNU Abdya. (Foto: Opsi/Humas GP Ansor Abdya).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Peringati hari lahir, Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-88 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh diisi dengan bakti sosial.

Kegiatan berupa pembagian Sembako kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Abdya Tgk. Khairul Huda, mengatakan selaian membagi Sembako, GP Ansor Abdya bersama pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) juga membagikan 200 paket takjil di depan sekretariat Kantor PCNU.

"Kemudian juga kita adakan safari Ramadan, Tausiyah Ramadan, wawasan kebangsaan dan buka puasa bersama," kata Khairul Huda, Minggu, 24 April 2022.

Dia berujar paket Sembako dan 200 paket takjil yang dibagikan itu merupakan hasil sumbangan dari para pengurus PC NU dan GP Ansor Kabupaten Abdya.

“Kepada para Pengurus PC NU dan GP Ansor, Banser serta para donatur kami ucapkan ribuan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkannya," sebutnya.

Khairul Huda menyebut, semua rangkaian kegiatan bakti sosial adalah dalam rangka memperingati harlah GP Ansor ke-88 dengan tujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan rasa kepedulian Ormas GP Ansor kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Harapan kita dengan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi denagn masyarakat serta berusaha menjadi organisasi kepemudaan yang bermanfaat buat orang banyak," harapnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Abdya Tgk. Junaidi Abdullah mengapresiasi aksi sosial sahabat Ansor-Banser.

Ia menilai, hal itu merupakan wujud aksi nyata dari kepeduliaan Ormas pemuda NU kepada masyarakat sekitar yang memputuhkan.

"Kami sangat megapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati harlah GP Ansor ke-88, sebagai bentuk kepedulian warga Nahdliyin kepada anak yatim, yatim piatu dan masyarakat kurang mampu," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya