Daerah Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:07

Gerindra Muda Sulbar: Statement ABM adalah Ajakan Berkoalisi

Lihat Foto Gerindra Muda Sulbar: Statement ABM adalah Ajakan Berkoalisi Ketua Gerindra Muda Sulbar, Muh Khalil Gibran. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Ketua Gerindra Muda Sulawesi Barat (Sulbar), Muh Khalil Gibran menyebut, statement Ali Baal Masdar (ABM) adalah sesungguhnya ajakan berkoalisi.

"Jangan di maknai sebagi klaim semata, bersama-sama koalisi dengan Gerindra untuk mendukung majunya  ABM 2024, calon gubernur Sulbar," kata Khalil Gibran, Sabtu, 23 Juli 2022.

Kalau pun itu dianggap klaim, kata dia, jangan juga di pastikan tidak berkoalisi, karena politik itu segala sesuatunya tidak ada yang pasti. Bisa saja hari ini kita berkoalisi besok tidak, begitupun sebaliknya.

Menurut Khalil Gibran, perubahan di politik bisa terjadi sepersekian detik. Sehingga, pernyataan ABM tidak perlu terlalu ditanggapi.

"Tidak usahalah kekanak-kanakan untuk menanggapinya. Jadi, titik berat statementnya (ABM) adalah ajakan berkoalisi," kata Khalil Gibran.

Ia meyakini, Partai besutan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, itu, tidak akan goyah dan tetap memberikan dukungan ke ABM pada Pilgub Sulbar 2024 mendatang.

"Insya Allah gerindra menang Pileg 2024 di sulbar, dipastikan tidak menggoyahkan dukungan kami ke ABM. Jadi kalau masyarakat Sulbar yang masih ingin ABM menjadi gubernur, ya pilihlah Gerindra," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2017-2022, Ali Baal Masdar mengaku siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ali Baal Masdar saat diwawancarai wartawan, usai menghadiri peresmian kantor DPD Gerindra Sulbar, Rabu, 20 Juli 2022.

Ali Baal mengungkapkan, Partai Gerindra memang dari dulu mengusung dirinya pada perhelatan Pilgub Sulbar. Termasuk PDIP, termasuk Nasdem, termasuk PKB.

Bahkan, kata dia, hasil survei dirinya untuk maju kembali di Pilgub Sulbar 2024 mengalami peningkatan.

"Insya Allah kalau survei-survei kepuasan masyarakat sama kita, ya kita berusaha dan termasuk survei untuk Pilgub," katanya.

"Kalau memang masih didukung masyarakat, ya saya maju," sambung ABM.

Saat ditanya soal kesehatannya, ABM dengan santai menjawab, sakit-sakit biasalah.

"Tapi kalau dibilang kesehatan, dari dulu kan saya kerja terus tidak pernah berhenti kerja. Biasa saja kalau biasa sakit-sakit ya biasalah," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya