News Minggu, 03 April 2022 | 19:04

Germak Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Minyak Goreng Curah Bersubsidi

Lihat Foto Germak Ajak Masyarakat Awasi Penyaluran Minyak Goreng Curah Bersubsidi Roy Salam. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Gerakan Masyarakat Awasi Kartel (Germak) mendukung langkah pemerintah melalui kebijakan penyaluran minyak goreng sawit (MGS) curah bersubsidi.

Germak merupakan kelompok masyarakat sipil di antaranya Ray Rangkuti, Jeirry Sumampow, Ibrahim Fahmi Badoh, Roy Salam (Indonesia Budget Center) dan anggota koalisi pemantau di sembilan provinsi dalam keterangan persnya, Minggu, 3 April 2022 menyatakan dukungan dimaksud.

"Kami mendukung program MGS curah bersubsidi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat atas MGS dengan harga terjangkau dan untuk menstabilkan harga MGS di pasaran," kata Roy Salam.

Pihaknya kemudian mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan program MGS curah bersubsidi agar tidak dimanipulasi dan dapat disalurkan ke masyarakat luas dengan harga terjangkau.

Baca juga: Ini Titik Rawan Korupsi Produksi dan Distribusi Minyak Goreng Curah Bersubsidi

Germak kata Roy akan melakukan pemantauan lapangan atas pelaksanaan program MGS curah bersubsidi mulai dari level, pabrik, distributor dan pengecer di sembilan provinsi.

Mengawasi kepatuhan pabrik, distributor dan pengecer atas program program MGS curah bersubsidi di sembilan provinsi.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut mengawasi MGS curah bersubsidi dan melaporkan jika terdapat permainan” dari pabrik, distributor dan pengecer, membuat posko pengaduan MGH curah bersubsidi di 9 provinsi dan melaporkan dan bekerja sama dengan APH dalam pengungkapan penyelewengan distribusi MGS curah bersubsidi," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya