Hiburan Kamis, 30 Juni 2022 | 11:06

Gibran Rakabuming Raka Antusias Sambut Konser Dream Theater di Solo

Lihat Foto Gibran Rakabuming Raka Antusias Sambut Konser Dream Theater di Solo Grup band Dream Theater. (Foto: Instagram/dreamtheaterofficial)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik gelaran konser grup band metal Dream Theater yang akan diselenggarakan di kota Surakarta pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Berbicara dalam konferensi pers konser Dream Theater di Indonesia, Gibran mengungkapkan antusiasmenya. Dia bilang, pihaknya selalu memberikan dukungan terhadap setiap keriaan yang digelar di Solo.

"Kami pemerintah kota Solo menyambut baik event-event yang akan digelar di Kota Solo termasuk konser Dream Theater ini," kata Gibran, dikutip Opsi pada KAmis, 30 Juni 2022.

Gibran menilai, dengan digelar beberapa keriaan termasuk konser Dream Theater tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi.

Putra sulung Presiden Jokowi itu berharap, konser ini dapat mengobati kerinduan anak-anak muda dan penggemar musik progressive metal yang sudah cukup lama tidak bisa menikmati konser secara langsung.

"Yang jelas saya pesan kepada promotor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung," tutur Gibran.

Poster konser Dream Theater di Solo. (Foto: Instagram/dreamtheaterofficial)

Konser Dream Theater di Solo sendiri diagendakan berlangsung pada 10 Agustus 2022 mendatang dan bertempat di area parkir A & B stadion Manahan, Surakarta.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku promotor mengatakan bahwa konser Dream Theater di Solo yang bertajuk The Top of The World Tour ini, sekaligus menjadi media promosi album ke-15 mereka A View from the Top of the World.

Dalam konser kali ini, Anas menargetkan 10,000 tiket akan terjual secara nasional. Anas bilang, terdapat 2 kategori tiket yang akan dijual, yaitu Festival A dan Festival B.

Tiket yang dibandrol untuk keriaan ini terbilang terjangkau. Karcis dengan kategori Festival A dijual seharga Rp 1 juta, sedangkan untuk Festival B dibandrol harga Rp 750 ribu.

Baca juga: Unit Progresif Metal Dream Theater Gelar Konser di Solo pada 10 Agustus 2022

Baca juga: Hadirkan 34 Penampil, Prost Fest Digelar di Bali 13-14 Agustus 2022

Pembelian tiket secara langsung atau on the spot, memiliki harga tiket sedikit berbeda. Festival A dibandrol harga Rp 1,500 ribu dan Festival B Rp 1 juta. Harga tiket tersebut belum termasuk pajak dan biaya admin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya