Hiburan Jum'at, 23 Desember 2022 | 23:12

Gigi, Padi, hingga Rossa Bakal Hentak Gelaran Pasar Musik Festival 2023

Lihat Foto Gigi, Padi, hingga Rossa Bakal Hentak Gelaran Pasar Musik Festival 2023 Ilustrasi foto konser menggunakan smartphone. (Foto: SEIN)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sederet grup band dan musisi ternama termasuk Gigi, Fourtwnty, Padi RebornPa, Feby Putri, dan Rossa dipastikan tampil di gelaran Pasar Musik yang siap dihelat selama tiga hari pada 10 hingga 12 Februari 2023 mendatang.

Dalam keterangannya, Project Manager Pasar Musik, Hafiz mengatakan bahwa Pasar Musik merupakan sebuah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni dan budaya kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Nada Nuansa Nusantara.

Pasar Musik, kata dia, dirancang untuk menjadi wadah para musisi dan seniman lokal yang ini memperlihatkan karya serta nada dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas.

Tingginya animo masyarakat terhadap festival musik menjadi alasan bagi Nada Nuansa Nusantara sebagai promotor untuk menggelar ajang Pasar Musik.

"Festival menjadi salah satu hal yang sangat digemari oleh masyarakat, karena hausnya akan hiburan terutama terhadap musik," kata Hafiz, dikutip Opsi pada Jumat, 23 Desember 2022.

Ilustrasi foto konser menggunakan smartphone. (Foto: SEIN)

Lebih lanjut, Hafiz juga menjelaskan bahwa Pasar Musik yang diagendakan digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta bakal memboyong sebanyak 120 penampil yang siap menghibur di 7 panggung berbeda dengan tema yang berbeda pula.

Tidak hanya dihibur dengan lantunan musik, penonton juga dapat menikmati pasar malam, permainan karnaval hingga skin treatment. Ada beberapa Area menarik yang wajib dikunjungi selama Pasar Musik berlangsung.

Salah satunya adalah area KPR Umum, tempat bagi penonton duduk- duduk santai sambil menunggu band favorit tampil. Kemudian area Perawatan, yang berisi tato booth, barbershop & salon hingga nail art dan face painting booth.

Pasar Musik juga bekerja sama dengan Sesakata akan menampilkan instalasi seni sastra dan musikalisasi puisi yang diramaikan beberapa musisi dan influencer.

Selain itu akan ada pula acara Waktu Indonesia Bergaya (WIB), salah satu segmen gerakan kolaborasi festival Pasar Musik dengan komunitas-komunitas kreatif yang ada di Indonesia.

Baca juga: APMI Minta Pemerintah Bersikap Objektif Soal Kebijakan Izin Konser

Baca juga: APMI Bakal Bikin SOP Penyelenggaraan Konser dan Festival Musik di Indonesia

Acara WIB di Pasar Musik bakal menampilkan pertunjukkan-pertunjukkan sesuai dengan komunitas yang ada. Seperti komunitas tari, skateboard, roller skate, seni peran dan seni lukis. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya