News Selasa, 05 April 2022 | 18:04

Ginting Kalah dari Ranking 67 di Korea Open 2022, Ini Kata Pelatihnya

Lihat Foto Ginting Kalah dari Ranking 67 di Korea Open 2022, Ini Kata Pelatihnya Anthony Ginting. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting kalah secara mengejutkan dari pemain Prancis Lucas Claerbout dalam babak 32 besar Korea Open 2022, Selasa, 5 April 2022.

Padahal dari sisi ranking Anthony jauh di atas Lucas. Anthony pemilik ranking 5 dunia, sedangkan Lucas berada di ranking 67 dunia versi BWF.

Dalam turnamen ini, Anthony bahkan unggulan pertama, sedangkan Lucas non-unggulan. Anthony kalah dua gim langsung 16-21, dan 13-21.

Lalu apa komentar Irwansyah, pelatih yang mendampingi Anthony Ginting. Dilansir dari situs PBSI, anak asuhnya tersebut kata Irwansyah bermain dengan performa yang tidak bagus. Kurang variasi dan monoton.

“Hari ini Ginting main tidak bagus, tidak bisa untuk mengontrol lawan. Variasinya juga monoton sehingga mudah ditebak sama lawan. Banyak mati sendiri dan kakinya pun sudah kelihatan berat di lapangan. Saya tanya sama dia setelah selesai main, dia bilang feeling sedang tidak enak,” jelas Irwansyah.

Baca juga:

Anthony Ginting Malam Ini Turun di Jerman Terbuka 2022

“Saya harus benahi pola cara berpikirnya dia sebab di latihan pun ada pukulan yang tidak enak, langsung dia kepikiran terus. Dan itu yang membuatnya tidak percaya terhadap kemampuan yang dia miliki. Jatuhnya menjadi beban,” tukas Irwansyah. 

Kekalahan Ginting disesalkan banyak kalangan. Nama Ginting pun trendic topic di Twitter sejak pagi hingga sore.

Banyak yang tidak percaya dengan performa pemain yang pernah melibas pemain top dunia itu. Chou Tien Chen dari Taiwan pernah dikalahkan.

Chen Long dari China pernah dilibasnya, Viktor Axelsen dibabatnya, dan Lin Dan dari China dihajarnya.

Ekspektasi terhadap Ginting pun tinggi dengan bakal bergulirnya Thomas Cup pada Mei 2022 mendatang.

Sebagai tunggal utama Indonesia untuk mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu di Denmark. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya