News Kamis, 28 April 2022 | 19:04

Ginting Lengkapi 8 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

Lihat Foto Ginting Lengkapi 8 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Asia 2022 Anthony Ginting. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Manila - Anthony Ginting, pemain ke-8 Indonesia yang memastikan lolos ke perempat final kejuaraan bulu tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis, 28 April 2022, Ginting sukses menekuk pemain Jepang, Kenta Nishimoto dalam duel tiga gim.

Gim pertama Ginting menang 21-14. Gim dua direbut Kenta 21-13 dan gim tiga Ginting sukses meraih kemenangan, 21-13.

Ginting menyusul Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang sudah lebih dulu melaju ke babak perempat final sektor tunggal putra.

Satu pemain lagi, Shesar Hiren Rhustavito kandas, setelah ditekuk unggulan 3 dari Malaysia, Lee Zii Jia dalam laga dua gim.

Baca juga:

Kejuaraan Asia 2022: Duel Tegang Melawan Wakil China, Fajri Raih Tiket Perempat Final

Adapun 8 wakil Indonesia di perempat final, yakni:

1. Jonatan Christie-tunggal putra 

2. Chico Aura Dwi Wardoyo-tunggal putra

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti-ganda campuran 

4. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari-ganda campuran

5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan-ganda putra

6. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti-ganda putri

7. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto-ganda putra

8. Anthony Ginting-tunggal putra.

Angin Lapangan 

Sementara itu, Jonatan Christie yang sukses melangkah ke babak perempat final usai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Daren Liew 21-14, 13-21, 21-19, mengeluhkan kondisi angin di lapangan yang cukup kencang.

Berlaga di lapangan tiga Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jojo mengaku tidak terlalu senang dengan kondisi lapangan walau berhasil menang.

“Puji Tuhan hari ini masih diberikan kemenangan. Walau saya tidak senang dengan kondisi lapangan tiga yang sangat berangin. Ini membuat semua pemain kesulitan untuk bermain normal,” ungkap Jojo.

“Kemarin saya main di lapangan satu saja sudah cukup berangin tapi di sini bolanya lebih tidak bisa dikontrol karena anginnya lebih kencang. Semoga besok dan seterusnya bisa diperbaiki oleh panitia,” kata Jojo.

Di babak perempat final, Jojo akan ditantang juara Dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. Modal bagus bagi Jojo yang sudah mengantongi empat kemenangan tanpa balas atas Loh.

“Untuk besok persiapannya pasti lebih bagaimana menerapkan strategi yang tepat. Bukan hanya dengan lawan tapi dengan kondisi lapangan,” tutur Jojo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya