Hiburan Minggu, 17 Juli 2022 | 14:07

Girlband K-Pop Itzy Resmi Comeback Lewat Mini Album Checkmate

Lihat Foto Girlband K-Pop Itzy Resmi Comeback Lewat Mini Album Checkmate Girlband K-Pop, Itzy. (Foto: JYP Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Girlband K-Pop Itzy resmi melakukan aksi comeback dengan meluncurkan album mini (EP) baru berjudul Checkmate pada Jumat pukul 13.00 Waktu Standar Korea (KST) atau 11.00 WIB.

Laman Yonhap melaporkan, menurut pengumuman dari agensi grup tersebut, Checkmate merupakan EP kelima Itzy yang menjadi rilisan terbaru dalam kurun waktu sekitar 10 bulan terakhir sejak album penuh pertama Crazy in Love pada September 2021 lalu.

Pembelian melalui skema prapesan (preorder) album baru itu tercatat telah melampaui 720.000 eksemplar pada Kamis sore, 14 Juli 2022 waktu setempat, menjadikannya rekor baru untuk Itzy.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Itzy adalah tim yang memiliki pesona yang sangat beragam melalui album baru," kata Chaeryeong Itzy, dikutip Opsi pada Minggu, 17 Juli 2022.

Menurut pengumukan agensi JYP Entertainment, EP Checkmate milik Itzy berisi tujuh lagu yang dipimpin oleh single utama berjudul Sneakers.

Personel Itzy yang lain, Yeji, mengatakan lagu tersebut mendorong pendengar untuk merasakan kebebasan layaknya berlari tanpa ragu menggunakan sepatu kets.

Baca juga: Girlband K-Pop Itzy Bakal Comeback dan Tur Dunia Pada Juli 2022

Baca juga: Bintang K-Pop Kang Daniel Jadi Host Program Street Man Fighter

"Lagu itu berisi harapan pendengar akan menemukan `sepatu kets` mereka sendiri yang membuat mereka merasa bebas," kata Yeji. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya