Hiburan Kamis, 30 Juni 2022 | 20:06

Girlband K-Pop Raih Penghargaan Rookie dengan Penjualan Tertingi di Jepang

Lihat Foto Girlband K-Pop Raih Penghargaan Rookie dengan Penjualan Tertingi di Jepang Girlband K-Pop, Itzy. (Foto: JYP Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Girlband K-Pop Itzy dinobatkan sebagai artis pendatang baru atau rookie dengan penjualan tertinggi pada paruh pertama tahun 2022 versi perusahaan di bidang layanan informasi musik Jepang, Oricon.

Laman Yonhap melaporkan, informasi tersebut diumumkan langsung oleh JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Itzy.

"Oricon mengumumkan ITZY sebagai artis rookie terlaris di pasar untuk periode 17 Desember 2021 sampai 20 Juni 2021," kata JYP Entertainment, dikutip Opsi pada Kamis, 30 Juni 2022.

Setiap tahun sejak 2018, Oricon selalu merilis peringkat penjualan artis berdasarkan penjualan single dan album baik fisik maupun digital, begitu pula DVD, blu-ray disc, dan streaming.

Pada Desember 2021 lalu, ITZY merilis album kompilasi berjudul It`z ITZY di Jepang. Album tersebut sukses menempati posisi keempat di tangga album mingguan Oricon.

Mereka juga mendapatkan popularitas lewat single berbahasa Jepang pertama berjudul Voltage yang dirilis pada April 2021.

Baca juga: SM Entertainment Gelar Konser SMTOWN Live 20 Agustus 2022

Baca juga: Girlband K-Pop Itzy Bakal Comeback dan Tur Dunia Pada Juli 2022

Pada 15 Juli mendatang, ITZY akan merilis mini album terbaru bertajuk Checkmate. Kemudian pada 6-7 Agustus, mereka dijadwalkan memulai tur dunia pertama di Seoul. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya