Hiburan Kamis, 16 Juni 2022 | 13:06

Gitaris Queen, Brian May Bakal Tampil di Konser Penghormatan Taylor Hawkins

Lihat Foto Gitaris Queen, Brian May Bakal Tampil di Konser Penghormatan Taylor Hawkins Grup band Queen. (Foto: Instagram/officialqueenmusic)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris Queen, Brian May masuk dalam daftar pengisi acara dalam konser penghormatan kepada Taylor Hawkins, mendiang drummer grup band Foo Fighters yang meninggal dunia pada Maret 2022 lalu.

Laman Associated Press melaporkan, daftar penampil (line up) atau bintang tamu yang akan mengisi konser penghormatan tersebut diumumkan oleh Foo Fighters di akun media sosial mereka.

Rencananya, konser yang diinisiasi oleh personel Foo Fighters yang tersisa ini akan diadakan di dua negara, yakni Inggris dan Amerika Serikat.

Pada 3 September 2022, konser pertama akan digelar di Wembley Stadium, London, Inggris. Sementara pada 27 September 2022, keriaan yang sama akan dihelat di Kia Forum Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain Brian May, nama-nama penampil dalam konser di dua negara itu termasuk Stewart Copeland, Geddy Lee, Mark Ronson, Roger Taylor, Chris Chaney, Wolfgang Van Halen, Alex Lifeson, dan Chevy Metal.

Pada konser di Inggris, gelaran ini juga akan menghadirkan Gallagher, Jett, Chrissie Hynde, Supergrass, dan Dave Chappelle.

Sementara konser di AS termasuk juga hadir Miley Cyrus, Gene Simmons, Alanis Morissette, Nikki Sixx, dan Luke Spiller.

"Mari sambut para bintang tamu spesial di fase pertama yang bergabung dengan The Taylor Hawkins Tribute Concerts! Penampil yang lain akan segera diumumkan," tulis Foo Fighters, dikutip Opsi pada Kamis, 16 Juni 2022.

Drummer Foo Fighter, Taylor Hawkins. (Foto: Istimewa)

Foo Fighters mengatakan bahwa penjualan tiket akan mulai dibuka pada 17 Juni 2022 pukul 9 pagi waktu setempat.

Sebagian penjualan tiket konser penghormatan ini akan disumbangkan untuk badan amal yang dipilih oleh keluarga Hawkins, namun band itu belum merinci lebih lanjut badan amal mana yang akan terlibat.

Taylor Hawkins sendiri meninggal dunia dalam usia 50 tahun pada 25 Maret 2022 lalu ketika melakukan tur bersama Foo Fighters di Amerika Selatan.

Baca juga: Grup Band Queen Siap Rilis Lagu Baru dengan Suara Vokal Freedy Mercury

Baca juga: Ledakan Omicron di Inggris, Brian May Positif Covid-19

Pihak berwenang tidak menyebutkan penyebab kematian, namun sejumlah obat-obatan ditemukan terkandung dalam tubuhnya pada saat kematian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya