Hiburan Senin, 23 Oktober 2023 | 01:10

God Bless Lepas Video Klip Single Musisi dari Album Anthology 50th Years Anniversary

Lihat Foto God Bless Lepas Video Klip Single Musisi dari Album Anthology 50th Years Anniversary Peluncuran album terbaru God Bless bertajuk Anthology 50th Anniversary, di Bentara Budaya, Jakarta. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band cadas God Bless resmi merilis single Musisi yang diambil dari album terbaru mereka bertajuk Anthology 50th Years Anniversary, lengkap dengam video klipnya yang disutradarai sineas asal Bali, Erick Est.

Lewat keterangan tertulisnya, God Bless menjelaskan bahwa dalam versi aslinya, lagu Musisi yang merupakan ciptaan Donny Fattah itu terdapat di album Cermin rilisan tahun 1980 silam.

Album tersebut dibalut dalam rumusan rock yang demikian kompleks, namun terstruktur dengan mengutamakan estetika apik dan penuh dinamika di sekujur tekstur lagu-lagunya.

Melalui lagu ini, Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Teddy Sudjaya (drum) selaku personel God Bless saat itu dianggap telah berjalan melampaui ruang dan waktu.

Peluncuran album terbaru God Bless bertajuk Anthology 50th Anniversary, di Bentara Budaya, Jakarta. (Foto: Istimewa)

Sementara dalam versi terbarunya, single Musisi di album Anthology 50th Years Anniversary dikemas dalam balutan orkestra dengan polesan tangan magis Tohpati sebagai produser dan composer. Hasilnya, jauh lebih megah dan elegan.

Tohpati Ario Hutomo yang juga menulis scoring yang dimainkan Czech Symphony Orchestra untuk seisi Anthology 50th Years Anniversary, seolah ingin memberikan persembahan terbaiknya kepada God Bless di usia emasnya.

"God Bless mungkin sudah pernah berokolaborasi dengan musisi dari lintas generasi dan lintas negara. Untuk merayakan anniversary yang ke-50 ini, saya rasa harus kasih sesuatu yang spesial," ucap Tohpati, dikutip Opsi pada Senin, 23 Oktober 2023.

Video klip single Musisi yang digarap Erick Est bersama Ezekiel Rangga dari Tanah Air Project sebagai technical director, melibatkan banyak seniman muda dari tim orkestra Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sedikitnya ada 230 pekerja produksi, 55 pekerja UMKM kuliner, plus 77 pekerja rental dan akomodasi yang terlibat dalam pembuatan video klip tersebut.

Baca juga: Serdadu Sam Daur Ulang Single Setengah Tiang Milik Harry Roesli

Baca juga: Buzar Lepas Single Violet, Usung Tema Cinta Tulus nan Bergairah

Saat ini, single Musisi dari album Anthology 50th Years Anniversary milik God Bless sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video klip tembang ini sudah bisa disaksiakan di platform YouTube. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya