Hiburan Minggu, 01 Januari 2023 | 12:01

God Bless Rilis Video Klip Animasi di Tahun Baru 2023

Lihat Foto God Bless Rilis Video Klip Animasi di Tahun Baru 2023 Grup band rock God Bless. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock God Bless resmi merilis video klip dalam format animasi untuk single terbaru miliknya yang diberi judul Semesta, tepat pada perayaan Malam Tahun Baru 2023.

Lewat keterangan tertulisnya, grup yang digawangi Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesmanm dan Fajar Satritama mengatakan, lagu Semesta sendiri sudah dirilis dalam format digital dan Fractional Music Asset (FMS) pada 16 Desember 2022 lalu.

Video klip tembang ini, sengaja diluncurkan dalam format animasi yang berbeda dari karya-karya visual yang mereka rilis sebelumnya, sekaligus menjadi langkah awal God Bless dalam memasuki dunia web3 dan selanjutnya menuju ke "meta semesta" atau lebih dikenal dengan "metaverse".

Dalam penggarapan video klip animasi untuk single Semesta, God Bless menggandeng dua animator muda, Rezadumbi dan Izzad Syah sebagai kreator.

"Sebagai band rock tertua yang terus aktif berkarya, sikap kami jelas bahwa God Bless harus berada di setiap perkembangan zaman," kata Fajar Satritama, dikutip Opsi pada Minggu, 1 Januari 2022.

"Termasuk percepatan digitalisasi yang mendisrupsi hampir semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk ke dunia musik," tutur dia.

Suasana konferensi pers perilisan single Semesta milik God Bless. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Tema yang diangkat dalam lirik lagu Semesta, berisi refleksi rasa syukur atas perjalanan panjang yang berhasil dilalui dengan segala dinamika di dalamnya. Pencapaian tersebut diraih dengan memegang teguh komitmen pada profesi.

Sementara video klip animasi single Semesta milik God Bless, sudah dapat disaksikan mulai Sabtu, 31 Desember 2022 di kanal YouTube God Bless Official.

Baca juga: Ulangi Sejarah, Deep Purple Gelar Konser di Indonesia Bareng God Bless

Baca juga: Walkot Solo Gibran Rakabuming di Belakang Konser Deep Purple dan God Bless

Perilisan video klip ini juga menjadi momen penting karena sekaligus merupakan rangkaian awal dari berbagai program dalam rangka menyambut hari jadi God Bless ke-50 pada 5 Mei 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya