News Sabtu, 11 Desember 2021 | 22:12

Gol Penalti Sterling Antar City Kalahkan 10 Pemain Wolves di Etihad

Lihat Foto Gol Penalti Sterling Antar City Kalahkan 10 Pemain Wolves di Etihad Manchester City kalahkan Wolves dengan skor 1-0 di Etihad Stadium. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Manchester - Gol tunggal yang dicetak pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling melalui titik putih membawa timnya mengalahkan 10 pemain Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Utama Inggris, Sabtu malam, 11 Desember 2021.

Laga pekan ke-16 yang berlangsung di Etihad Stadium ini, tuan rumah Manchester City tampil dominan atas tamunya dan berkesudahan dengan skor 1-0.

Dalam laga ini, dua kartu kuning yang didapat pemain Wolves, Raul Jimenez di penghujung babak pertama, memaksa timnya bermain dengan 10 pemain.

Hasil itu cukup untuk mengokohkan posisi The Citizen di peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan torehan 38 poin.

Mengawali babak pertama, pasukan Manchester Biru langsung mengambil alih penguasaan bola dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Sementara Wolves yang memilih bermain lebih bertahan, membuat anak asuh Pep Guardiola kesulitan untuk menembus pertahanan rapi Wolves.

Memasuki 10 menit babak pertama sejumlah peluang mulai tercipta. Namun baik City maupun Wolves belum mampu memaksimalkannya menjadi gol.

Di penghujung babak pertama, Wolves harus bermain dengan 10 orang setelah Raul Jimenez menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning pertama didapat penyerang asal Meksiko itu karena melakukan pelanggaran. Tak lama, kartu kuning kedua diterima karena berupaya menghalangi tendangan bebas City di tengah lapangan.

Di babak kedua, Ruben Dias dan kawan-kawan tetap tampil menekan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.

Beberapa peluang juga didapat diantaranya sundulan dari Ilkay Guendogan yang sudah melewati kiper Wolves Jose Sa. Namun bola berhasil dihalau Conor Coady di mulut gawang.

Petaka bagi Wolves hadir di menit ke-65. Pemain City Bernardo Silva menusuk dari sisi kiri pertahanan Wolves yang kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Namun umpan dari Bernardo ini menyentuh tangan gelandang Wolves Joao Moutinho.

Wasit pun menunjuk titik putih. Raheem Sterling yang maju sebagai algojo, sukses mengeksekusinya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Di sisa laga, sejumlah peluang kembali tercipta namun tidak ada yang berbuah menjadi gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya waktu.

Hasil itu memantapkan posisi City di peringkat pertama klasemen sementara dengan 38 poin dari 16 laga. Sedangkan Wolves tetap berada di urutan 8 dengan 21 poin.

Posisi Wolves ini rentan untuk digusur oleh peringkat 9 Brentford karena hanya berjarak satu poin. Sementara peringkat 2 dan 3 yakni Liverpool dan Chelsea akan memainkan pertandingan dini hari nanti. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya