Hiburan Sabtu, 24 Agustus 2024 | 00:08

Goliath Band Comeback ke Industri Musik Lewat Single Sahabat Cadangan

Lihat Foto Goliath Band Comeback ke Industri Musik Lewat Single Sahabat Cadangan Grup musik, Goliath Band. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik pop, Goliath Band kembali meramaikan kancah musik Indonesia dengan merilis single terbaru berjudul Sahabat Cadangan, pada 5 Agustus 2024 lalu. Tak tanggung-tanggung, aksi comeback mereka diwarnai pengubahan nama dan logo band.

Berbicara dalam konferensi pers di kawasan Pamulang, unit yang digawangi oleh Ary (vokal), Ardy (kibor), Nodi (gitar), Yoga (bass) dan Dicky (dram) ini menjelaskan bahwa perilisan single anyar merupakan penanda kembalinya mereka ke jagat musik.

Sebelumnya, mereka memang sempat mengalami pergantian personel, berganti label dan bahkan vakum selama beberapa tahun dari ingar-bingar industri musik Indonesia.

"Setelah kita selesai kontrak dengan label terdahulu, kita putuskan untuk menggunakan nama menjadi Goliath Band dan juga mengganti logo. Hal itu dilakukan untuk menghormati label kita yang lama," ucap Ary, dikutip Opsi pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

"Bukan berarti label lama kita tidak supportif, mereka mendukung banget kelanjutan bermusik kita, tapi saat kontrak dulu, kami dikontrak sebagai Goliath, maka kami rasa nama itu merupakan hak mereka," tuturnya.

Grup musik, Goliath Band. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Dalam liriknya, single Sahabat Cadangan mengisahkan rasa kecewa seorang sahabat yang tampak bahagia dengan orang lain, sementara ia hanya dianggap sebagai cadangan dan dihubungi ketika dalam kesulitan saja.

Melalui lirik penuh emosi, Goliath Band menyampaikan perasaan dan situasi yang sering dialami banyak orang dengan gaya jenaka dan tergambar dalam video klipnya.

Ary bilang, perilisan single Sahabat Cadangan bakal menjadi pembuka bagi karya-karya musik Goliath Band yang lain. Salah satunya adalah single yang sudah selesai direkam dan siap diluncurkan dalam waktu dekat.

"Single ini juga sebagai pemanasan menuju album penuh yang sedang disiapkan. Lagu-lagu dan MV nya hampir semua sudah, ada tinggal tunggu rilis dan tayang," tutur Ary.

Baca juga: Kolaborasi, Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna Rilis Single Romansa Romansaan

Baca juga: Persembahan Buat Kekasih, Azel Lepas Single Bertajuk Anna

Saat ini, single Sahabat Cadangan milik Goliath Band sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya