News Rabu, 02 Oktober 2024 | 15:10

Golkar Ajukan Meutya Hafid ke Prabowo: Calon Menteri di Kabinet Baru!

Lihat Foto Golkar Ajukan Meutya Hafid ke Prabowo: Calon Menteri di Kabinet Baru! Anggota DPR RI, Meutya Hafid. (Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Jakarta – Partai Golkar, melalui Sekretaris Jenderalnya Muhammad Sarmuji, resmi mengusulkan Meutya Hafid sebagai calon menteri dalam kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

"Bu Meutya dimasukkan dalam daftar usulan, namun posisinya akan ditentukan oleh presiden terpilih," kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024.

Sarmuji menambahkan bahwa usulan nama-nama calon menteri lainnya juga telah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia, kepada Prabowo. 

Meskipun begitu, Sarmuji enggan merinci siapa saja kader Golkar yang diusulkan, mengaku tidak mengingat nama-nama tersebut satu per satu.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa Prabowo berencana merampungkan susunan kabinetnya pada 15 Oktober 2024. 

Dia menegaskan bahwa struktur kementerian dalam kabinet Prabowo-Gibran masih bersifat dinamis dan bisa berubah. 

Dasco juga menekankan bahwa proporsi menteri dari partai politik tidak akan lebih dominan dibandingkan dengan kalangan profesional, menandakan adanya ruang untuk berbagai sosok dari latar belakang yang beragam dalam pemerintahan mendatang.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya