Daerah Sabtu, 20 November 2021 | 15:11

GOR Senilai Rp 16 Miliar Siap Dibangun di Blangpidie Aceh

Lihat Foto GOR Senilai Rp 16 Miliar Siap Dibangun di Blangpidie Aceh Rombongan wakil ketua DPRA dan Wakil Bupati Abdya bersama sejumlah unsur di Pemkab meninjau lokasi p
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat daya - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh Muslizar, bersama Wakil Ketua DPRA Safaruddin dan rombongan meninjau lokasi yang akan dibangun Gedung Olahraga (GOR) di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, pada Sabtu 20 November 2021 siang.

GOR ini bakal dibangun pada tahun 2022 dengan nilai anggaran Rp 16 miliar bersumber dari pokok pikiran Wakil Ketua DPRA Safaruddin. Anggaran ini, sudah masuk dalam Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2022 Aceh.

Safaruddin menjelaskan, kedatangan dirinya dan rombongan guna mengecek langsung lokasi lahan, untuk kemudian dihibah oleh Pemkab ke Provinsi guna pembangunan GOR.

"Tahap awal pembangunan GOR dulu di tahun 2022 dengan anggaran Rp 16 miliar," ata Safaruddin, di lokasi rencana pembangunan GOR, dikutip Opsi pada Sabtu, 20 November 2021.

"Kemudian, jika Pemkab menghibah semua lahan di lokasi ini maka anggarannya akan kita tambah di tahun 2023," ujar dia.

Sementara Wakil Bupati Abdya, Muslizar mengaku Pemkab Abdya siap menghibah lahan itu untuk pembangunan GOR di tahap pertama dan pembangunan fasilitas olah raga lainnya di tahun selanjutnya. "Alhamdullah kita menyambut baik dan segera mengurus surat hibahnya," kata Muslizar.

Menurutnya, niat wakil ketua ini memang menjadi mimpi pecinta oleh raga di Abdya, dan mimpi itu akhirnya terjawab lewat Pokir wakil ketua.

"Ini menjadi mimpi kita berama, dan akhirnya terjawab, semoga cepat terealisasi. Ini tentu patut kita syukuri bersama," ujar dia.

Sementara Pj Kepala Desa Guhang, Feni mengaku sangat bersyukur didesanya Gor itu di bangun. Katanya, dengan adanya Gor itu akab berdampak pada ekonomi masyarakat setempat.

"Saya dan masyarakat sangat mendukung, ini adalah mimpi besar pecinta olah raga di Abdya. Juga dapat mendongkrak ekonomi warga sekitar," ucapnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya