Hiburan Senin, 18 Maret 2024 | 01:03

Grup Band Asal Salatiga, San.gita Gelar Tur Konser Keliling Jawa

Lihat Foto Grup Band Asal Salatiga, San.gita Gelar Tur Konser Keliling Jawa Grup band San.gita. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band asal Salatiga, San.gita (baca: sanggita) resmi mengumumkan rencana tur konser mandiri mereka bertajuk Tur Lelaku sepanjang Maret hingga Mei 2024. Tur ini, digelar demi mempromosikan materi dari album Martyapada.

Lewat keterangan tertulisnya, San.gita mengatakan bahwa tur sudah dimulai di Angkringan Mbah Dharmo, Ambarawa pada Sabtu, 16 Maret 2024 kemarin dan bakal berlanjut ke Sasana Noegraha Desa Tanduk, Ampel, Boyolali pada 23 Maret mendatang.

Sisanya, San.gita bakal bertandang ke Ungaran, pada 30 Maret 2024, Semarang pada 6 April 2024, Temanggung, pada 20 April 2024, Pati pada 27 April 2024, Magelang pada 4 Mei 2024, Solo pada 11 Mei 2024, Klaten pada 18 Mei 2024, dan berakhir di Yogyakarta pada 25 Mei 2024 mendatang.

Grup band San.gita. (Foto: Istimewa)

Mengenai penamaan Tur Lelaku, diambil dari program Lelaku yang diinisiasi San.gita secara mandiri setiap dua/ tiga bulan menampilkan hasil olah daya mereka dalam bentuk penampilan musik secara live di tempat-tempat yang sedia bersinergi bersama.

Program rutin ini telah berlangsung sebanyak lima kali di tahun 2023 di dalam kota Salatiga. Menindaklanjuti rilis debut albumnya San.gita meluaskan Lelakunya ke daerah dan kota lain di luar Salatiga.

"Kami antusias sekali bermain secara live memperkenalkan karya kami kepada khalayak yang lebih luas lagi. Lelaku adalah program mandiri kami yang mengakomodasi keseruan ini," tutur Bonita sang vokalis, dikutip Opsi pada Senin, 18 Maret 2024.

"Untuk babak pertama ini kami akan jalan ke venues di daerah-daerah yang masih relatif dekat dari Salatiga. Kami akan melakukannya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta," ujarnya.

Baca juga: Hindia dan Iqbaal Ramadhan Hadir di Kampanye Nyatakan Silaturahmi Indosat IM3

Baca juga: Las Vegas Jadi Titik Baru Tur Konser Twice di Amerika Serikat

Tidak hanya menampilkan musiknya secara live, di setiap singgahnya San.gita juga akan mendisplay dan menjual CD album Martyapada serta beberapa merchandise. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya